Monday, August 28, 2017

Morning story : Kejutan yang tidak menyenangkan tapi begitu indah pada akhirnya

Bulan Agustus , Bulan yang penuh dengan kejutan. Namanya juga kejutan, dah pasti bikin jantung deg2an , kaget dan Yes bikin seneng. Meski depan2nya bikin bete dengan sensasi deg2an, jantung mau copot, galau. Tapi berakhir SENANG alias HEPPII.

Sebenarnya bulan agustus kita sudah merencanakan Family trip ke Hongkong, dan rencana ini sudah di persiapkan satu tahun yang lalu, Dimana kita dempet2an beli tiket murah ke Hongkong, di acara Garuda travel fair. Sampai search nice hotel untuk kita sekeluarga ( yang kita tau semua Hotel di Hongkong semua rata2 kecillll ), dan sudah mempersiapkan tiket wahana dan tempat yang ingin kita kunjungi. Tapi, Alhasil kita membatalkan Family Trip kita. Iyaa..bener CANCEL mendadak seminggu sebelum berangkat. 

Alasannya, Yupp..cukup bikin galau. Karena kita mendengar berita, Di Hongkong sedang hebohnya wabah flu, jatuh banyak korban , dan rata2 anak2 dan lansia. Setelah denger ini, Gak mauuuu donkkkkkkkk mengorbankan anak kita, apalagi dede masih kecil, kita sendiri gk tau kondisi dia sedang fit atau tidak. Dengan perjalanan yang cukup panjang , kemudian denger berita dimana Hongkong sedang extreme banget cuacanya. Bisa panas terang , tiba2 hujan, trus panas lagi. Nanti tiba2 bisa angin typhoon. Wadoow... ini semakin menguatkan saya untuk MEMBATALKAN perjalanan kali ini. 

Kerugian yang terjadi ya cukup bikin gigit jari, dan sedih ( mewek 2 hari ). Di antara tetep mau jalan, atau let it go. Saya dan suami akhirnya bawa permasalahan ini dalam doa. Apabila memang kita di perbolehkan jalan, ya di berikan keyakinan itu, dan apabila memang tidak boleh, ya sudah relakan hati kita berdua. Setelah cukup galau antara mau meneruskan dan memikirkan resikonya , dan membatalkan tapi memikirkan Tiket dan Hotel tidak bisa di REFUND saudara2. Hixxx...kalian pasti mengerti perasaan saya saat itu...

Kejutan yang pertama, belom berakhir di pecahkan. Tiba2 di ajak oleh teman dan mama untuk pergi ke Kalimatan ( singkawang ). dimana di singkawang ada Vihara yang membutuhkan motivasi kita. Dan memang kebetulan , saya belom pernah ke Singkawang. Hati langsung kembali galau tingkat dewa. Karena hari keberangkatan ke Singkawang , adalah Tepat Trip ke HK kami. Kejutan yang luarrr biasa....  

Kembali berpikir, kenapa bisa tiba-tiba ada tawaran untuk melakukan kegiatan sosial ke SINGKAWANG, Kemudian ini merupakan Pelayanan yang sedang saya jalankan,  yaitu menggerakan hati anak2 remaja dan muda/i untuk hidup positive dan dapat menginspirasikan para muda/i. Hati semakin bergejolak senang bercampur bingung, dan Saya meyakini bahwa ini jawaban Tuhan untuk merelakan Family Trip kami. Dan ikut serta, dalam PELAYANAN. Dan suami pun sangat mendukung untuk ikut serta dalam kegiatan sosial ini. Akhirnya dengan mantap hati meng-iyakan untuk pergi ke Singkawang, dan merelekan Family Trip kami. 

Dua hari sebelum keberangkatan ke Singkawang (18 aug ) Dan merupakan Hari keberangkatan saya ke HK ( tanggal 16 august ), saya dilanda Vertigo yang luar biasa sakit sekali, demam, nyeri di kepala. Saya TEPAR , saudara2 ! Tapi dalam kondisi seperti itu, saya merasa amat BERSYUKUR yang luar biasa besarnya, Apabila saya pergi ke HK dengan kondisi sakit seperti ini, bukan kah sangat merepotkan dan menderita. Siapa juga yang akan tau , kalau akan sakit. Di hari itu, saya seharian terkapar di kamar dan diranjang, Pusing kepala, dan demam. Tidak bisa kemana2.  Puji syukur !


Kemudia , Sempat was2 juga, apa saya bisa berangkat ke Singkawang dengan kondisi seperti ini. Tapi, Kehendak Tuhan bila ingin menggunakan kita dalam Pelayanan, sakit apapun tidak akan menghalangi. Tanggal 17 , Saya masih dalam kondisi kepala pusing, dan tidak enak badan, tapi tetap memaksakan diri untuk berkumpul bersama2 dengan Teman2 IYC , disana kondisi saya lambat laun sembuh dan enakan. Dan di tanggal 18, hari keberangkatan ke Singkawang, Kondisi saya super FIT. dan saya bisa menjalankan tugas KeTuhanan 4 hari 3 malam tanpa kendala apapun. Dan saya sangat Bahagia sekali, bisa berada dan merasakan Kehidupan Anak2 Singkawang. Mereka sangat menginspirasikan Saya untuk Terus menjalankan Misi KeTuhanan Ini. Nanti akan saya cerita kan di blog terpisah yaa.. mengenai Perjalanan saya ke Singkawang. Pokoknya saya bahagia dehhh.. dan Nilai Hilang nya uang Trip kami ke Hongkong terbayarkan.

Kemudian di tanggal 21 ( seharusnya kalo kami berangkat ke HK, ini merupakan tanggal kami pulang ke tanah air ) dan juga merupakan tanggal dimana saya kembali ke Jakarta dari singkawang juga. (Kebetulan sekali ya !! )  Di Perjalanan dari singkawang ke pontianak, saya melihat Insta story dari teman saya, dia foto papan flight di bandara Hong kong, semua penerbangan di CANCEL ! Yupp..di CANCEL .. dikarenakan cuaca yang kurang baik di HOng kong. Dan akhirnya , teman saya tidak bisa pulang dan harus menginap di Bandara dengan harapan besok bisa terbang pulang ke tanah air. Tapi Apa yang terjadi, Keesokan harinya, HK terserang Badai Typhoon level 10,  Saya sempat melihat juga di social media, cukup mengerikan sekali badainya. Dan alhasil, teman saya tidak bisa pulang dan terdampar lagi di airport di hari ke 2. Akhirnya dia berhasil pulang di keesokan harinya, itupun flight malam.

Saya dan suami tidak putus2 berkata " Puji syukur " atas kebaikan Tuhan kepada kami sekeluarga, Apa yang terjadi bila kami tetap melanjutkan perjalanan kami ke Hong kong, Saya membawa 3 anak, dan kami harus menginap di airport,dengan kondisi Typhoon yang mengerikan , dan juga kondisi di HK selama 5 hari itu menurut teman saya, hujan terus menerus, dan Panas terik sekali sangat lembab. Kondisi teman saja sudah Down sakit. Wadooww ...mendengar cerita dia, dan memang saya juga masih sedikit stalkerin Weather news di iphone saya ( memang iya ...HK hujan terus..dan lembab sekali udaranya)  Aduuhhhhhh .....Saya gak putus2 terus berucap Terima kasih Tuhan.. Terima kasih Tuhan. Engkau yang paling mengerti kondisi kami. Hilang uang tidak mengapa, di bandingkan harus berasa di kondisi yang mengerikan dengan anak2 kita. 

Dalam Kejutan ini saya belajar... Bahwa, Tuhan sungguh baik, mungkin jalannya kadang menyakitkan , tapi Yakin lah pada Akhirnya selalu sangat INDAH.

Jadi , berserah saja dan Percaya bahwa Tuhan sudah menyiapkan yang lebih indah dan jalan yang terbaik untuk kita. 

Disini , Tuhan lebih menginginkan Saya untuk menjalankan pelayanan, untuk menghindari bencana dan kesulitan di Family trip kami. Terima Kasih Tuhan atas kebaikanMu. Gan En.

SeMoga Tuhan akan memberikan kesempatan yang lain , agar kami sekeluarga bisa jalan2 bersama. Amin.  YaaY

Love, 
Sherlly Wu

Wednesday, May 10, 2017

Sparkle 5 - Being Right Is TOUGH

Baru kali ini berasa males ngapa2in..gak semangat..sedih...marah...kecewa .... bawaannya serba salah..nangis sedihh....hanya karena pejabat publik. Yang dari dulu Gw bukan tipical orang yang suka dengan politik.
Tapi sosok beliau yang begitu tulus, lurus dan tegas, mencuri perhatian gw. Bukan mencuri perhatian di bagian Politiknya. I dont care soal gituan..

Beliau mencuri perhatian gw, dalam hal kelembutan hatinya, beliau begitu perhatian kepada rakyat kecil. Hidup nya di korbankan semuanya demi orang banyak.  Simpati dan empatinya begitu besar untuk rakyat kecil. Hah....

Tapi kenapa jadi berakhir seperti ini ??
Orang yang begitu baik, tapi hidupnya tidak pernah berhenti di terpa hujatan, fitnah, benci dan masalah yang pelik.

Oh...Pak AHOK, sepertinya sudah cukup pengorbanan yang engkau berikan untuk kami semua. Sudah ...sudah...cukup.

Tapi kenapa jadi berakhir seperti ini ??

Sangat tidak adil...Dari dulu kita mendambakan pemeritahan yang bersih bebas korupsi, dan kita di berikan sosok tersebut dan kita memasukannya kedalam penjara. KEJI banget !! While The Evil people dancing happily. Being right is TOUGH !!

Tapi Saya yakin masih ada harapan di hari ke depan, walau berat sekali menerima kenyataan.Berat sekali menerima ketidak adilan ini. Hah !

Semoga Tuhan selalu melindungimu dan keluarga mu, Pak Ahok ❤️ 

Monday, May 8, 2017

Afternoon Tea : 4 Magic Words


Apakah kalian sudah pernah dengar Self Healing ( penyembuhan terhadap diri sendiri ), dengan metode HO'OPONOPONO ? Saya juga baru tahu beberapa minggu ini saja. Di jelaskan oleh mentor kami ( Andybigfish ), beliau sudah menggunakan metode ini hampir 5 tahun, dan benar2 hasilnya sangat bagus sekali. Dapat merubah diri beliau dan situasi sekitarnya menjadi jauh lebih baik. 
Metode self healing ini sangat terkenal di Amerika dan diluar negri. 

Ho'oponopono ini merupakan mantra/afirmasi yang digunakan oleh orang hawaii, Kata2 yang di gunakan untuk membawakan energi positive dalam diri, Dengan metode ini mengajarkan kita untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas kehidupan kita , baik kehidupan kita sendiri maupun terhadap segala peristiwa di dunia yang kita rekam dalam otak memory kita dan menjadi persepsi kita dan pada akhrnya masuk kedalam alam bawah sadar kita. 

Karena kata kuncinya " there is no such thing as “out there” – everything happens to you is in your mind. Everything you see, everything you hear, every person you meet, you experience in your mind. You only think it’s “out there” and you always think its not my problem. Its OTHERS. 

But , you should know and understand, you are responsible for everything you think, and everything that comes to your attention. If you watch the news, everything you hear on the news is your responsibility. That sounds harsh, but it means that you are also able to clear it, clean it, and through forgiveness change it 

Dengan Mempraketkan metode ini, maka diri kita, serta pikiran kita akan terus di ingatkan akan hal yang positive, sehingga pikiran kita secara otomatis selalu menyaring dan membersihkan pikiran-pikiran negative yang muncul. Pikiran-pikiran negative yang muncul seperti kekhawatiran , ketakutan, kebencian, kebodohan jiwa, ignorance , judgement, melarutkan diri dalam yang sedang di hadapi yang berakhir dengan depresi, dan lain sebagainya. Sebenarnya  dengen membiarkan diri kita hidup dalam pikiran-pikiran negative itu, secara tidak sadar kita sedang mengakumulasikannya dari hari ke hari, dan menyebabkan kita semakin jauh dengan TUHAN.Yang akhirnya kita seakan-akan mengatakan pada TUHAN bahwa kita tidak membutuhkan bantuan-NYA.
Tujuan kita Mempraktekkan Ho’oponopono 

1. Membantu kita untuk belajar melepaskan “ikatan” kita pada setiap pikiran negative dan permasalahan yang kita hadapi. Karena seperti yang kita ketahui, ketika kita larut dalam pikiran negative, misalnya kekhawatiran/Ketakutan, maka sebenarnya kita semakin menambahkan kekhawatiran/ketakutan itu dalam memori kita dengan dahlih menghilangkan dan melenyapkannya.

2. Membantu kita untuk selalu percaya dan memasrahkan diri sepenuhnya kepada kehendak TUHAN. Ya, karena kita percaya bahwa kehendak Tuhanlah yang terbaik.

3.  Membantu menghapus memori yang terakumulai di dunia ini. Menghapus memori negative, bersihkan kembali ke titik NOL.

 Bagaimana Cara Mempraktekkan Ho’oponopono untuk Membersihkan Memori Negatif?

Sangat lah mudah !!!  Hanya dengan menggunakan 4 simple steps. Yang terpenting pada saat menjalankannya gunakan hati Bersyukur, Hati penuh Pengampunan, Hati cinta kasih.
but these forces have amazing power, Really !!!

you can do it yourself, you don’t need anyone else to be there, you don’t need anyone to hear you. You can “say” the words in your head.

The power is in the feeling and in the willingness of the Universe to forgive and love.

Step 1: Repentance – I’M SORRY
Seperti yang telah kita bahas tadi, Bahwa kita bertanggung jawab dengan semua dari diri kita dan pemikiran kita, meskipun itu berurusan dengan " ORANG LAIN/ Kondisi situasi di luar ".

Contoh :  kita suka di jalan melihat supir angkot yang suka membawa mobil seenak jidat, dan melihat kondisi di "luar" itu,  kita sudah mulai mempunyai pikiran kesal , marah dan akhirnya kita memaki dengan kata2 tidak baik. sebenanrya disini kita sudah menciptakan kondisi yang negative, secara tidak langsung sudah terekam kedalam alam bawah sadar kita, dan menciptakan perasaan tidak nyaman didalam hati kita.  meski memaki dalam hati pun tetap di hitung melakukan hal negative.

Nah disini kita di ajarkan untuk berani mengakui kesalahan kita dan masalah kita , ( anger issues, Ignorance problem, health problem , merokok , and etc ! ), Start now !! Say you're SORRY , Ini langkah pertama. Akan lebih powerful lagi , apabila kita mengatakan dengan sangat jelas " Saya menyadari bahwa saya bertanggung jawab untuk (..permasalahan....) ini dalah hidup saya, dan saya sangat merasa terrible , yang pada akhirnya alam bawah sadar saya ikut ternoda dan tenggelam oleh Hal negative yang akan tertimbun.

Step 2: Ask Forgiveness – PLEASE FORGIVE ME
Don’t worry about who you’re asking.
Just ask! PLEASE FORGIVE ME.
Say it over and over. Mean it.
Ingat , penyesalan kita dari step 1 , saat kita minta di maafkan.

Step 3: Gratitude – THANK YOU

Say “THANK YOU” – again it doesn’t really matter who or what you’re thanking.
Thank your body for all it does for you. Thank yourself for being the best you can be. Thank God. Thank the Universe. Thank whatever it was that just forgave you.
Just keep saying THANK YOU.

Step 4: Love – I LOVE YOU
This can also be step 1. Say I LOVE YOU.
Say it to your body, say it to God. Say I LOVE YOU to the air you breathe, to the house that shelters you. Say I LOVE YOU to your challenges.
Say it over and over. Mean it. Feel it.
There is nothing as powerful as Love.

Ya, sesederhana itu untuk melakukan perubahan dalam hidup kita. Hanya  cukup ucapkan 4 langkah ini. Dan Setiap kali kita mengulang-ulang baik salah satu saja maupun seluruh kalimat itu, ini artinya kita sedang melepaskan ingatan-ingatan negative dari pikiran kita.

Kapan baiknya kita melakukan metode ini ? KAPAN PUN, disaat kita di mobil, sedang mempunyai waktu luang kita bisa sering mengulang kalimat2 ini.

Kalau saya, saya akan tambahkan di malam hari selama 30 menit , sebelum tidur, untuk mendengarkan lagu Ho'oponopono ini , untuk menghapus hal2 negative selama satu hari kita menjalankan aktivitas. Metode ini seperti penghapus atau tombol delete dalam diri kita, menghapus segala hal negative dalam diri kita.



 Dan tindakan selanjutnya adalah memasrahkan diri dan percaya sepenuhnya dengan ikhlas kepada Tuhan, biarkan Tuhan dengan kuasa-Nya yang ajaib dan mengagumkan menghapus berbagai memori-memori negative dari pikiran kita.

Yuk sama2 kita aplikasikan kebiasaan ini dalam kehidupan sehari2, agar universe dapat merasakan gelombang positive kita, dan pada akhirnya hal baik pun akan menghampiri kita. Dan menjauhkan kita dari hal2 yang buruk dan negative.


Selamat mencoba
God bless you all
 I’m sorry, please forgive me, thank you, I love you.

Saturday, March 11, 2017

Afternoon Tea : Kedamaian

Kehidupan manusia bagiakan awan.Cepat berubah dan seperti kapas (kosong).
Hal yang baik/ kesenangan merupakan Awan putih
Hal yang tidak baik/kesedihan merupakan Awan hitam
Awan putih tidak membuat langit biru menjadi putih
Awan hitam tidak juga membuat langit biru menjadi gelap.
Apapun yang terjadi langit biru tetap lah biru dan luas tanpa batasan.

Kata2 yang sangat dalam ya ?
Harus kita sadari kehidupan setiap manusia sebenarnya datar tanpa adanya batas dan ruang.
tetapi manusia yang meruangkan dan mengkotak2kan setiap keadaan dan kondisi.
Terbawa & Memandang hal yang putih dan hitam adalah kondisi yang sebenarnya.
Melupakan bahwa sesungguhnya Biru dan tanpa batas itu sifat dasar dari setiap manusia.
Manusia senang mencengkram hal yang baik, dan disaat hal yang baik hilang bagaikan awan putih, penderitaan menyelimuti.
Manusia menendang hal yang malang , tetapi semakin ingin di tendang, belom saatnya mereka menghilang , dan penderitaan pun tetap menyelimuti.


Apapun kondisinya , ini akan berlalu.

Love,
Sherlly wu

Wednesday, March 8, 2017

Afternoon tea : Hidup bagai bunga liar


Image may contain: plant, flower, nature and outdoor 

Bunga ini merupakan bunga liar, bunga ini salah satu kesukaan saya, karena mudah untuk di tanam hanya cukup di ambil salah satu rumputnya dan dia akan tumbuh sendiri dan bunga akan bermekaran dengan cepat. Bunga liar ini sangattt indah sekali. Very colorful when they blossom. But too bad, bunga ini mekar hanya untuk saatu hari. Pagi hari mekar, malam hari layu dan rontok. Tapi besok pagi dia akan mekar kembali dan selanjutnya terus seperti itu. 

Setiap pagi, melihat bunga ini mekar . Selalu menyadarkan saya bahwa hidup ini berjalan begitu cepat & singkat seperti mimpi. Terkadang saya berpikir,  dengan singkatnya hidup ini, kenapa kita suka sekali mencengkram segala yang tidak kekal, mencengkram kekayaan, kedudukan, kesombongan, Amarah, benci , dendam. Padahal ini pun akan berlalu dengan cepat dan kita akan pulang tanpa membawa apapun kecuali amal dan dosa kita. Jadi untuk apa terlalu perhitungan dan angkuh. karena keindahan yang akan selalu mekar di hati semua manusia adalah cinta kasih kita , keperdulian kita, kemurahan hati kita, dan kerendah hati kita. Ini selalu mengingatkn diri saya untuk selalu memiliki hati cinta kasih. dan terus merefleksikan diri, untuk selalu menjadi lebih baik. Hari ini sudah berlalu, besok pagi bangun dengan hari yang baru dan harapan yang baru. 

Kejadian hari ini,sudah cukup hingga hari ini. Besok pagi bangun dengan suasana dan harapan yang lebih baik.  kerisauan besok hari , jangan dipikirkan hari ini. Biarlah hari ini menjadi hari yang di jalani dengan baik dan indah. Seperti kata dalam bahasa inggris Sekarang ( The present ) yang bisa di terjemahkan sebagai Hadiah juga. Yang makna tersiratnya sekarang yang kita jalani merupakan hadiah yang terindah. Jadi jalankan yang terbaik, dan tak perlu mengkhawatirkan merisaukan hari esok, dan mencengkram yang sudah berlalu dari hari kemarin. Tapi hidup yang indah untuk hari ini. 

Well said, but hard to do ... but dont stop to learn.

Love ,
Sherlly Wu

Wednesday, March 1, 2017

Sparkle #4



Terkadang orang selalu merasa untuk menikmati hidup itu disaat sedang merayakan sesuatu yang special dalam hidup mereka,  seperti dapat promosi naik jabatan, naik gaji.

Tapi kenyataannya, untuk menikmati hidup itu bukan big party , dan kita gak bisa hanya duduk manis menunggu datangnya hal yang menggembirakan datang di kehidupan kita.

Untuk menjadi bahagia dan menikmati hidup di kala sedang merayakan hal yang menggembirakan itu sangat gampang. Tapi merayakan hidup dan menikmati hidup di kehidupan sehari hari itu yang menjadi PR buat kita.

Menikmati hidup di saat sedang mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, sibuk dengan kesibukan kantor, dan sebagainya.

God help me to enjoy my ordinary day and life !

Tuesday, February 28, 2017

Healthy is wealthy

Beberapa bulan belakangan ini, badan rasanya gak sehat terus. Lemes, mual , gampang pusing. Bingung banget rasanya kok gak enak banget. akhirnya, minggu lalu officially down. Down with typhus.Rupanya beberapa waktu ini dah terjangkit, tapi akhirnya down juga...parah !

Bermula dari michelle my daughter, feel not good. Perutnya sakit, demam.Semalaman gak bisa tidur, temenin dia. sampe pagi, kurang tidur. Akhirnya badan ikutan meriang , demam tinggi, mual dan pusing. Badan dah gk kuat lagi.. akhirnya masuk UGD untuk infus. Dan akhirnya cek darah, dan hasilnya positif Tipes. fuuh.... Bed rest deh untuk beberapa hari kedepan. Semoga penyembuhannya cepat deh ya...

 

Selama sakit cuma bisa bed rest tiduran,  makan bubur dan gak bisa ngapa2in. Baru deh bisa ngerasain namanya bersyukur dan menghargai kehidupan sehari2 yang di lewatin. Selama ini selalu lupa namanya bersyukur, tiap hari gak menghargai atas makanan yang di makan, makanan enak2 pun gak di nikmatin, hanya numpang lewat aja ...bingung makan apa ? makan dengan berbagai macam lauk aja kok rasanya gak semangat. tapi disaat sakit, lidah pahit,  pengen makan ini itu tapi gak bisa, liat di meja makan ada bakwan aja bawaannya ngiler..rasanya enakkk banget dan nikmat meski gak boleh..hixxx. Di otak kepikiran lezat banget, tapi makan hanya bisa bubur aja. disitu baru merasakanan selama ini kurang menghargai keadaan. 

Disaat sakit gini gak bisa produktif, baru merasakan duh... bersyukur bnget ya orang yang masi bisa kerja. meski capek tapi ada kepuasaan tersendiri. di banding tiduran di ranjang , dengan kondisi lemes dan pusing.

Banyak hikmad yang dapat di petik lagi sakit seperti ini, lebih belajar menghargai semua keadaan. Mencintai keluarga dan menghargai orang2 yang kita cintai yang ada di sekitar kita. Hm..i love you all my family.

KesSehatan bener2 sangat mahal sekali.  Intinya jaga deh kesehatan, abis ini berjanji deh gak macem2 lagi deh.. jaga kesehatan, makan sehat, makan teratur, pola hidup di ubah, harus sehat mental dan fisik. so Take care ya temen2, jaga kesehatan ... jaga diri .. hidup yang sehat ya ! (jangan banyak makan daging2 lemak2 lagi deh ... serem juga lihatnya. )


Thursday, February 2, 2017

EO#2 - My Joy And savior



Dari kemarin datang bulan, badan rasanya sakit banget. Perut terasa kram, badan pegel2, dan mood swing banget. Perasaan gak enak sekali. Mana hari ke 2 lagi banyak2 nya.. bener2 gak nyaman sekali.

Mau makan obat rasanya malas banget, Kan ceritanya Tahun ini pengen coba kalo bisa natural medicine aja. Dan Akhirnya coba-coba ambil essential oil , dan mencampurkan 2 essential oil untuk membuat mood dan perut nyaman.

Akhirnya setelah baca-baca dan dapat banyak masukan dari searching, akhirnya Aku mixed Yung Essential oil Joy dan Lavender essential oil  10 tetes each dan di campurkan dengan carrier oil.  Masukin kedalam wadah, (dapat nya banyak banget, jadi bisa di masukin ke roll botol gitu, jadi anytime mau pake bisa )

Trus  aku usapin di bawah perut, dan dimata kaki. ( As picture )
 And its really work !
Perut jadi berasa nyaman , pegel2 hilang and i have my mood again.









Dan di tambah pagi ini, dengerin sound therapy ini sambil meditasi ... and its really works.



Buat temen2 wanita ku, yang sering datang bulannya lumayan menderita, bole dicoba neh cara ini. Dengerin sound therapy ini sambil duduk & Relax dan tutup mata. Hopefully it can work to you all.

Happy Healthy ya :)

Thursday, January 26, 2017

Sparkle #3 - Value of our Kids

Belakangan ini saya cukup sedih melihat prilaku anak-anak, anak-anak yang tumbuh dengan otak yang pintar, Akademis yang berkualitas, tapi norma kehidupan yang kurang. Mereka tumbuh menjadi anak yang indiviualis, rentan/fragile, tidak mempunyai daya juang yang tinggi/ gampang menyerah, cuek, tidak peka. Cukup ngeri melihat perkembangan anak-anak jaman sekarang ? Bagaimana mereka bisa menghadapi kehidupan kedepan yang lebih berat , jauh lebih menantang di banding sekarang. Tidak hanya skill akademis yang di butuhkan, tetapi moral etika dan karakter yang kuat yang pasti harus berbeda dan mempunyai nilai, yang tidak kalah di butuhkan di masa yang akan datang.

Kondisi seperti ini siapa yang mesti di perhatikan dan di bentuk ? Apakah anaknya ? atau orang tuanya ? Dalam kondisi seperti ini, saya menjadi berintrospeksi diri. Duduk sambil berpikir. Seorang anak dari kecil bagaikan selembar kertas putih, apa yang di ajarkan itu yang di serap dan di tulis didalam chapter kehidupan mereka, dan di jadikan acuan pengetahuan hidup mereka.Apabila seorang anak selama kecilnya tidak pernah melihat dan di libatkan dan di ajak untuk mengerti kondisi kehidupan sosial sebenarnya , apa yang akan terjadi dengan mereka ?

Dalam membesarkan anak, Saya sering melihat orang tua hanya terfokus dengan merawat anak di banding mendidik anak. Setiap harinya Orang tua hanya terfokus merawat anak, dari menyiapkan perlengkapan mereka, kebutuhan2 anak-anak, mengurus keperluan anak-anak, Buat ibu2 ini, mereka ssudah menjalankan kewajiban seorang ibu. Ada sebagian anak menangkap bahwa Tugas seorang ibu layaknya seperti tugas seorang PRT, karena Tidak banyak sharing, tidak menanamkan nilai-nilai kehidupan, tidak berbagi ,(dengan alasan anak-anak terlalu kecil dan dini untuk mengerti urusan orang tua) , tidak melibatkan mereka dengan keadaan kehidupan yang sebenarnya. Sehingga ikatan dan pendidikan yang seharusnya didapat tidak diperoleh, anak pelan-pelan di ajak untuk menjadi anak yang tidak peka, ignorance, dan egois. Seorang anak dilatih untuk hanya merasakan hidup yang manis, dan hidup ini super instan, "gw mau apa pasti ada" tidak mau mengerti adanya proses, anak-anak menjadi terlatih menjadi seorang yang dominan, nilai kesopanan juga menjadi tidak penting.

Saya sangat setuju, bilang seorang anak, sejak dini di libatkan dengan kondisi masalah keluarga dalam skala kecil. artinya anak-anak sudah di berikan kesempatan untuk melihat dan belajar nilai-nilai kehidupan sejak dini. Dengan mereka dilibatkan mereka juga akan bertumbuh secara kearifan dan pengetahuan mereka dengan melihat bagaiman orang tua mereka berdiskusi dalam menyelesaikan suatu kendala. Dan anak-anak menjadi mengerti bahwa sebenarnya banyak hal yang tidak se instan itu, hidup ini penuh perjuangan, dan tidak boleh menyerah. Karena Orang tua saya juga begitu, dan mengajarkan hal itu ! Dan saya Melihatnya dan merasakannya.

Oleh karena itu banyak yang berkata, merawat anak lebih mudah di banding mendidik anak. Mencetak anak yang kuat, berprinsip, dan mengerti nilai kehidupan , dibutuhkan orang tua yang lebih kuat dan tangguh. Orang tua yang tidak boleh malas, dan rela lebih capek untuk mengajarkan anak untuk menjadi anak-anak yang tangguh dan kuat dan mempunyai karakter yang kuat dan baik.

Hugs to all parents, Yuk sama-sama kita belajar untuk memahami bahwa akademis bukan salah satu persyaratan untuk menjadi orang yang hebat dalam menghadapi dunia mereka. 

Love,
Sherlly Wu

EO #1- Beat the chemical with natural


I have some concerns about my health right now ( GERD), and while the essential oils do heal, and do many great things, I want to make sure that my oils what is causing this issue. So Now, I have invest so many essential oil, and obsession into diffusing and I have experimenting with different blends, and reading up on the benefits of diffusing certain oils together, but my most favorite blend is detoxifying the home, kicking out sickness, and boosting immunity.

Today i  do, This diffuser blend is equal parts RC, Pepermint and Lemon. Because from yesterday my kids and me are down with flu .So i do some experiment  dilute the essential oil with carrier oil and scrub it on their chest and feet. And its really help us so much to recovering.

And this morning i woke up , i feel sore throat and feel sick and cold. And its feel suffer. So I  blend Purification, Thieves, and Lemon help me for the treatment of sore throats.

I wanted to share with you this strong diffuser blend because it is flu season, and if you are an oiler in need of a flu bomb, this is the diffuser blend for you! Try to beat the chemical medicine, try the natural remedies first. Hope this blog can help all of you !

 Stay healthy everyone.

Love,
Sherlly Wu 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...