Monday, May 23, 2011

Tidak Se-Naughty Nuri's Ubud Bali

Siapa yang tidak kenal dengan naughty nuri's Ubud bali. Sebuah warung kecil sederhana yang menghidangkan beraneka macam juicy steak yang sangat enak sekali.

Pada dasarnya saya bukan peminat steak apalagi daging babi. Meski makanan halal bagi saya, tapi daging babi ,daging yang paling tidak saya sukai, dikarenakan bentuk, bau khas dan historical dari sibinatang tersebut,mungkin. Intinya steak dan babi bukan teman dari perut saya.

Tetapi ajaibnya, saya bisa begituuuuu mencintai steak ribs babi ala naughty nuri's. Dari sajian rasanya.marinate dagingnya nya, membuat saya tidak merasakan eneg dan tidak mersakan geli pada daging yg saya tidak sukai itu. Sebenarnya saya ini dijebak oleh suami, dipaksa mencoba, dia meyakinkan saya ini hanya steak sapi. Habis 2 porsi ribs besar , suami baru bertanya "enakan daging babinya ". Wuuf sempet terkejut juga dibuatnya..masa iya sihh...sempet tak percaya ! Tapi iyaa...Enakkk banget.


[Pork ribs]

Di naughtys nuri tidak cuma steak rib porknya yg enak, tapi steak sapi dan ayam juga tersedia. Dan rasanya sangat enak. Woohh..hampir setiap hari tempat ini tidak pernah sepi, selalu waiting list jika saat waktu makan malam. Mesti dicoba kalau datang ke bali. Belom kebali kalau belom coba naughty Nuri's di Ubud Bali.

Karena peminat dari naughty nuri banyak dari jakarta, pada akhirnya warung nuri buka cabang pertamanya di kelapa gading bulevard. Wah..saya dan suami sudah tidak tahan untuk mencoba. Kangen sekali dengan steak enak ini. bulan lalu,kami berdua baru sempat kesana. Tapi sayangnya waktu kami tiba disana, sudah habis. Padahal baru pukul 7 malam. Sempat kecewa dan hati makin penasaran dibuatnya. Pada akhirnya minggu ini rasa penasaran kami terpenuhi. kami datang lebih pagi jam 6 sore. Dan kali ini kami sangat beruntung sekali. warungnya sepiiiii...akhirnya kami berdua bisa tertawa berhasil. Yes !!



Letak warung ini cukup terpencil diapit oleh ruko besar. Sempat beberapa kali kami kelewatan. Plang namanya kecil tidak terlalu keliatan. Bagi yang ingin makan disini , lokasi nya berada setelah harvest bakery dan pas disebelah bank BRI. ( sebrang AJ cake bakery ).



Kami sudah tidak sabar untuk mencicipi pork ribs nuris. sambil melihat menu sempat amaze juga melihat daftar harga yg cukup berBeda dibanding di bali. Disini seporsi pork ribs 90rb blm termasuk service charge. Dan yang cukup mengagetkan harga satu potong sausage bbq 25rb. Banyak menu yang berbeda dari Nuris bali. Disini tidak ada steak sapi. Kemudian side dishes nya tidak ada mashed potatoes, sauted vegetables yg kita idam-idamkan. Padahal di bali sidedishes ini paliinnnnggg enak. Tapi disini ada tambahan menu yaitu bakut sayur asin, sate, bakso goreng 2pcs for 25k, far too expensive for a baso goreng.


[Menu Naughty Nuri's Jakarta ]

Akhirnya kami memutuskan untuk memesan porks rib dengan side dishes nya kentang goreng dan kami mencoba bakut sayur asinnya.


Tak beberapa lama menu pilihan kami datang..warna dan hidangannya cukup menggoda. Tapi kali ini cukup unik kita makan steak dengan nasi putih karena tak ada mashed potatoes. Sambil menunggu nasi putih. Kami berdua sempat berkomentar "dibali pelayan nya cuma satu mbok2 saja , disini pelayannya begitu banyak tapi kerjanya lelet sekali. Kalah sama mbok2 dibali kerjanya ". Sempat emosi juga kami dibuatnya. Dari makanan kami datang, nasi nya tidak muncul2 sampai perlu kami mengingatkan pelayannya sampai 5 kali. Terakhir, sampai suami mengancam akan meng-cancel semua makanan yang ada di meja. Pork ribs kami sampai dingin. Pelayananya kurang profesional dan tidak care, tidak cepat tanggap. Semua terlihat hanya duduk dan ngobrol sendiri. Sigh !

Akhirnya nasi kami datang. Dan tak sabar saya mencoba gigitan pertama, uumm...rasanya masih belum menyamai Nuris bali. Daging porknya masih terasa bau khas babi. Dan marinate dagingnya tidak segurih dan se juicy yang dibali. Saya merasa kecewa. Suami juga memberikan komentar yang sama . Biasa banget, tidak seperti nuris ubud, komentarnya. Tapi sup bakut sayur asinya not bad, katanya, setelah tambah dibumbui garam, karena cenderung manis masakannya. Saya tidak mencoba supnya lagi. Dengan kecewa, malam itu saya hanya makan nasi dan sepotong sosis.

Terakhir kami membayar bill sekitar 225rb. Di sini juga menemukan masalah, kasir double input ribs yang seharusnya satu menjadi 3pc . Alah mak. Lalu pada saat suami memberi input bahwa dalam penghitungan rebate harga juga seharusnya dikeluarkan service tax nya, si kasir masih ngeyel, yang akhirnya langsung ditegur oleh seorang ibu yg sepertinya atasannya, yg duduk mengawasi kasir, menerangkan bahwa suami saya benar.

Ribs yg kita harapkan bisa mengurangi rindu kami akan nuris ubud, pupus sudah. Rasanya kami memang harus kembali ke Ubud - Bali untuk menikmati citarasa masakan khas originalnya.

Tapi bagi yang tidak pernah mencoba boleh datang mencoba menu specialis ini. :)


Naughty nuris jakarta
Jalan Boulevard Raya TB 2 No 27,
Kelapa Gading Jakarta Utara
Jam Buka : 10 ~ 22.00
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...