Thursday, June 16, 2011

Semerawutnya Jakarta

Jakarta yang kata orang kota metropolitan , dan terlintas juga katanya orang yang tinggal di Jakarta adalah orang-orang yang tingkat ekonominya menengah ke atas. Woohh..Padahal , dalam kenyataanya Jakarta tidak seperti itu. Ketimpangan ekonomi di kota Jakarta sangatlah tidak balance.

I never love and heart jakarta. Semakin hari semakin tidak jelas. Dan membuat aku pangling setiap harinya. perubahaanya cepat sekali. bukan menuju ke hal yang lebih positive tapi mengalami kemunduran bukan dalam tingkat ekonomi dan laju perkembangan pembangunan..tapi dalam dampak hal moralitas dan integritas dari penduduknya. Semua sudah lebih ke arah individualis, Egocentric yang dominan. fuuhh.

Kemudian Kemacetan yang gak pernah ada solusinya. Bagaimana bisa tersolusi kalau setiap hari tingkat penjualan mobil makin meningkat, tapi perkembangan jalan dan transportasi tidak pernah ada kemajuan.

Tingkat kriminalitas yang semakin tinggi. Dikarenakan perekonomian yang semakin ketat. Lapangan pekerjaan yang semakin sempit, sikut kanan sikut kiri. Membuat orang berfikiran untuk mengambil jalan pintas. Membuat kita tidak merasa Secure tingggal di kota besar ini. Tidak ada rasa percaya antar sesama. Yang ada hanya rasa curiga. Sangat pathetic :(

Kota yang sangat tidak pernah sepi. Sangat sulit buat kita untuk menemui ketenangan, Subuh pun kota jakarta masih penuh dengan kegiatan.City never sleep kalo kata suamiku. Dan Terkadang aku lelah sendiri melihat ke hectican dan kehedonisan kota Jakarta.

Yang paling menyedihkan bagi aku seorang mami dengan 2 anak. Pathetic Melihat perkembangan anak-anak kecil di kota ini. Tidak ada tempat bermain yang lepas untukk mereka. Tidak ada tempat bagi mereka untuk berlari-lari di lapangan yang besar, Mencoba enaknya mencium bau rumput yang khas. Dimana-mana di bangun gedung tinggi, perumahan, tidak ada lahan besar untuk anak-anak bermain. Tidak ada taman dan tataan kota yang aman untuk anak-anak. Sungguh kota yang tidak friendly untuk anak-anak.

Kemana anak-anak menghabiskan waktu mereka bermain kalau bukan ke mall ?

Kota yang penuh perjuangan ..struggling setiap hari.... Fuuhh !!!

Ingin rasanya cepat pindah dari kota yang hiruk pikuk ini :( ( another random thought in the middle of traffic jam AGAIN ).

let me know your thought today... :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...