Tuesday, July 19, 2011

Tutorial Making Easy Bento set : Baby Elephant

Today I made a very simple and very easy bento. Hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk membuat 2 bento sekaligus. (*biasanya ya dari persiapan masak2 , needs around 2 hours untuk prepare 2 kids bento..Lama ya ?- Harap Maklum ya Masih "gapto" (gagap bento).*)

Okay hari ini aku mau sharing pengalaman termudah aku dalam membuat bento.

Here is it :


Letakan nasi di atas plastik food wrapping.
Karena tidak ada mold ricenya..we do it manual okay ?
(*aku sangat jarang menggunakan cetakan bento, since harganya mayan mahal
masih di lema between baju atau bento tools ha ha ha*)
Okay NEXT..


Nasi di kepal-kepalkan, dan di bentuk seperti gajah. Tricknya di buat dulu bundar
Kemudian bagian depan di tarik sedikit dan di padatkan membentuk
belalai gajah.


Tradaa...Setelah jadi bukan food wraping nya letakan di Bento box


Sekarang di buat telingnya. Cukup menggunakan Ham / Smoke beef
Satu slice lingkaran itu di bagi menjadi 4 bagian ( untuk 2 bento box )
Di pakai 1 pasang untuk telinganya ( Seperti di foto )
1/4 slice itu di lipat menjadi dua ..dan selipkan di samping nasi
Tradaa...Jadilah telinga si gajah YaaaY


Bagian selanjutnya, Aku rapikan lauk nya ,di susun dulu.
setelah itu baru membuat bagian matanya.
Matanya aku pakai nori dulu , baru di timpa dengan keju ,
dan bagian terakhir aku punch satu buat mata yang kecil


YaaaY..jadi !
This bento is for my boy


And this for my Gal.

Michelle : Mommy, I like the bento
Mommy : Ooh..YaaY.
Michelle : Thanks mom. I love angelina balerina.
Mommy : Hahh ?? You mean " THE MOUSE " that can dancing ballet ??
Michelle : Yes Mommy, Mwahhh (*She kiss me and she ran to her classroom*)
Mommy : &#$@$% (*Umm..Mouse or Elephant ??*)

Selamat mencoba Mommy :)

PS : Im sorry ya kalo foto nya rada blur, Im using blackberry camera. Kamera ku ketinggalan di kantor :P
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...