Monday, September 26, 2011

Q&A Baby No.3

Banyak Orang bertanya tentang kehamilan saya ? Apakah ini kehamilan yang di inginkan atau accident ?
Kami berdua menjawab " Kehamilan ini adalah gift dari yang di atas ". tidak ada accident dan kebetulan, disaat kita di percayakan untuk mempunyai Bayi lagi. Semua sudah ada jalan cerita dan destiny nya. Apalagi Kami berdua sangat menyadari, begitu banyak orang-orang di sekitar kita yang begitu menginkan kehadiran seorang anak , tapi begitu sulit dan penuh perjuangan untuk mendapatkannya. Dan kita dengan begitu mudah di berikan kepercayaan, untuk mempunyai anak ke-3. Ini merupakan Gift yang terindah.Yang tidak boleh di sia-siakan.

Kemudian banyak orang berkomentar , Kenapa masih ingin punya bayi lagi, di saat sekarng sudah enak, anak-anak sudah besar ( big 6 yo, and 2nd 5 yo), sudah tidak repot menjaganya, kemana-mana sudah enak di bawa, tidak perlu bawa perangkat perang kalo mau berjalan-jalan , trus kenapa masih pengen di repotkan dengan menggendong seorang bayi ..repot kali ??

ha ha ha ha.. iya bener. Sekarang anak-anak memang sekarang sudah besar banget. Aku dan Big selalu merasa, kenapa anak-anak growth begitu cepatnya. Sudah tidak ada bayi yang kecil dan mungil lagi di rumah. Sekarng mereka sudah punya kesibukan masing-masing, dan keinginan berbeda. Kita terkadang merasa kesepian juga, kangen masa-masa kecil mereka yang lucu. dan Kemarin siang, saya sengaja mengeluarkan foto2 bayi mereka, sambil membereskan buku jurnal bayi mereka berdua yang sempat tidak terurus. Lucu sekali melihat foto-foto bayi mereka.

{ Michael & Michelle 5 months old, So cute rite ?? }

Sambil bercerita kepada mereka, dulu waktu bayi kalian begini loh..begini loh.. mereka tertawa senang sekali, waktu mendengar saya menceritakan masa kecil mereka. mereka juga merasa curious, how come ya aku begitu kecilnya.. hi hi hi hi. Dan mereka juga menjadi tak sabar untuk melihat adik mereka, karena mereka ingin menyaksikan sendiri, adik mereka dari bayi hingga besar seperti mereka. Lucu memang.

Dan Hubby sempat bilang " ayuk cie, selagi kamu pengen daddy gendong..daddy pengen gendong cie2 terus. Gpp deh cie2 berat. Kapan lagi .. ntar 2 tahun lagi juga dah gak mau daddy gendong ! " Im just thinking iya bener banget.. at that time dia sudah berumur 8 tahun. sudah mengerti malu dan sudah tidak mau di gendong-gendong dan di cium2. apalagi anak cowok kita si michael, yang sudah ngerti pride, dan selalu mendeclare kalo dia sudah dewasa, bisa menjaga dede dan cie2nya. Sometime saya selalu berfikir, dia cepat sekali matangnya.

Dannnn....dari semua proses ini, Kita merasa ada seorang bayi di rumah disaat sekarang merupakan saat yang tepat,di saat 2 anak kami sudah bisa mandiri, dan mengerti how to care their siblings. Ada seoarng bayi hadir di keluarga kami. Malah saya tidak merasa di repotkan. Saya bisa melibatkan 2 kakaknya untuk membantu menjaga dedek kecilnya. Dan kalau harus jalan-jalan. mereka sudah bisa behave, makan sendiri, mandiri, saya pikir tidak repot. Adiknya bisa kita jaga dengan leluasa. Malah di rumah akan semakin rame dengan suara tangis bayi dan tawa yang lucu dengan tingkah macem-macemnya sang bayi.

btw, Victoria beckham anaknya 4 aja gak repot kok..hi hi hi.

Banyak pertanyaan lagi kenapa harus punya banyak anak sih dengan ekonomi dan kondisi seperti ini, bukannya banyak anak sekarng ini semakin sulit ya ??
Iya..bener banget, saya sangat setuju. Setiap yang namanya punya anak itu artinya akan di pusingkan pengeluaran yang lumayan berat.Baru bilang Pregnant aja, sudah uang semua yang mengalari. dari Nutrition food, vitamin, checkup ke dokter setiap bulan , sampai biaya persalinan dan cost akan tetap berjalan sampai anak besar dan dewasa nanti.

Tapi saya selalu berfikir, setiap anak yang di titip kepada kita oleh Tuhan, pasti tak akan di biarkan begitu saja, pasti ada rezeki yang di bawa oleh anak tersebut. Dan saya yakin meski seperti apapun keadaan kita, dengan sekuat tenaga kita pasti bisa memberikan standard yang baik untuk mereka.

Dan alasan lainnya kenapa saya suka banyak anak , dikarenakan Saya terlahir dari keluarga besar, saya sudah terbiasa dengan keluarga dan kakak yang banyak. Saya terbiasa dengan keramaian di rumah. Malah saya merasa kesepian kalau jumlah anggota keluarga sedikit. Oleh karena itu saya sangat suka banyak anak. hi hi hi hi hi... dan satu hal yang membuat saya suka dengan keluarga besar, yaitu disaat susah atau di saat terjadi apa-apa, mereka bisa saling menguatkan , bisa saling mensupport. Kadang aku berfikir, aku dan big mungkin tidak selalu bisa ada buat anak-anak, dan mungkin saja ada di suatu hari kita akan menyusahkan mereka. Apabila mereka sendiri, tidak punya siblings, mereka pasti akan terbebani Hidup sendiri , memecahkan masalah sendiri. Memang masih ada teman dan sepupu / saudara-saudara. Tapi tidak akan ada yang bisa menandingi support besar dari seorang siblings yang sedarah. Saya sangat merasakan hal ini. Di saat saya sedang susah, ada kakak2 saya yang begitu rela dan siap menjaga saya. dan saya merasakan kedamaian dan beban berat pun bisa terbagi-bagi.

Terkadang memang berat untuk sekarang menghidupi 3 orang anak / banyak anak. tapi akan terbayar di saat hari tua, kita semua berkumpul bersama-sama. melihat anak2 kita banyaaakkkk dan sukses. hi hi hi. Amien deh ya.

Ya intinya.. sekarng ini tergantung gimana kita bijaksana dalam hal spending money. Untuk pengeluaran dan uang pasti ada jalannya. Malah yang lebih menjadi concern saya, dan menjadi PR buat kita berdua. Yaitu gimana caranya membagi kasih sayang kita untuk tetap dalam porsi adil, dan semua mendapat kan porsi standard yang baik. itu yang lebih penting , lebih dari segala uang.

Ya kami hanya meminta doanya dari teman-teman semua , Untuk bayi yang aku kandung ini agar sang bayi sehat & sempurna. Dan saya juga pregnantnya bisa sehat-sehat selalu.dan bisa menikmati my spoil pregnancy.

Maunya minta Bayi ce apa cowok ? saya tidak berani minta , karena sebenarnya kami sudah di berikan privillage yang begitu besar dari yang di atas, di berikan sepasang. jadi untuk yang ini, di kasih apa aja , kita berdua sangat bersyukur dan senang. Yang penting sehat, dan sempurna sajah. :)

Thanks ya untuk semuanya yang dah berdoa dan memberikan big support kepada saya. (*apalagi temen2 kantor yang selalu siap sedia, kalo di ajak makan. hi hi hi*)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...