Monday, October 3, 2011

Celoteh Gua (*gak penting sih *)

Kemarin gw baru jalan2 mengunjungi rumah teman. Yang usianya memang terpaut jauh dari gw. Doski sendiri dah punya keluarga besar, Anak 7 orang, dan yang paling besar dah kuliah sampai yang kecil sudah SD. Waktu gua memasuki rumahnya terlihat banget hawa sepiiiiiiiii...gak seperti keluarga yang punya banyak anak. Sempet heran gua, karena membandingkan dengan kondisi rumah gua dulu , yang dimana emak gua lagi ngomong aja suaranya bisa kedengaran dari lantai 3. Trus suara koko gua nonton tivi bisa bikin kuping sakit , belom lagi denger suara gua sama koko gua di buat nangis , trus gak lama denger suara teriakan sakti mak gua dari lantai bawa. Wehh..rumah rasanya kaya kapal pecah.. rame banget. Kok disini adem ayem banget.. sepiii !!!

Trus gua iseng2 nanya " pada kemana ci ? kok sepi ? ". taunya emang biasa seperti ini kondisi rumah mereka. jadi anak2 mereka mempunyai kamar masing-masing dan setiap hari kalo sudah pulang dari kegiatan mereka di rumah yang masuk ke kamar masing-masing. Dan di kamar masing-masing gua liat semua nya lengkap cuy. Kaya kost2an.. pantesan betah di kamar doank gak mau keluar. hi hi hi hi.

Si mami dah mulai mengeluh tuh " iyee anak2 gua dah jarang mau ikut keluar jalan2 sama gue. yang kecil aja dah punya kesibukan sendiri sama temen2nya, bikin project lar, ultah temenya lah. apalgi yang gede wahhh kegiatan super segudang. eventough anak cewek jarang bisa sempet temenin gua belanja. yang ada gua berduaan ( nunjuk sang laki ) yang kencan mulu tiap hari ".

Gua langsung berfikir , banyak mami2 muda yang suka menggerutu, gak ada waktu bisa ME time berdua dengan spouse. sebenarnya mereka itu mesti bersyukur juga ya. Kalo di liat dari temen gue punya drama kehidupan. Dimana sang anak2 dah pada gak mau nimbrung jadi ekor kita, hix :( mulai kesepian deh kita. Sekarang temen gue padahal enak bebas mau kemana juga bisa, ngedate terus sama suaminya. Tapiiiiii...kalo di pikir2, bosen juga ya. 4L ( Lu Lagi Lu Lagi ). hi hi hi hi. Jadi dari sini gua mengambil kesimpulan : selagi anak masih mau mengekor, biarkan lah. Curi2 waktu buat ME time dating dengan suami seru juga. Meski gak bisa lama-lama, tapi ada seninya. Di banding nanti beberapa tahun lagi anak2 sudah dewasa. Weh.. ya itu deh 4L deh sama suami. (*makanya yang belom kawin pilih suami yang ganteng, mikir 20 tahun kedepan, 4L nya sama suami terusss oiii..kalo yang sepet2..aduh..mampus deh hi hi hi hi..kidddinnggg oiii. becanda ..dont take it as serious ya. Ini hari senin bu. Let we start with happy mode *).

Malamnya gua membahas keconcernan masalah ini ke suami, apa jadinya punya anak 7 aja masih bisa kesepian, gimana kita ??? aduhhh saya takut kesepian , suami berkata dengan lempengnya " mak kamu gak pernah kesepian tuh, malah tiap hari sebuk. kamu belajar donk dari mak mu ".

Wehh..mak gua itu orang super eksis, alias kepo. (*BIG nimbrung buah gak akan jauh dari pohonnnya..jadi lu gak mungkin kesepian*). Haizzhh.. ! Ya.. memang bole di kata gue dan saudara-saudara gua meski kita setiap hari sibukkkkkkkk, tapi selalu terasa dekat. sebulan 2 kali pasti kita keluarga besar keluar makan bareng. Sampe kita buat Group sendiri " GROUP HUBAYANA ". tuh kan gimana gak eksis.

Ya..gua sangat menyadari , semua ini dikarenakan berkat dari mak bapak gua zaman dulu yang gua orang selalu bilang cukup sadis. hohohoho. Dari dulu mak bapak gua dan keluarga-keluarga gua yang lain selalu menerapkan , setiap malam minggu kudu harus wajib gak bisa di tawar mesti makan malam bareng , ntah di luar atau makan di mana lah yang penting sekeluarga. Makan soto pinggir jalan juga hayuuu....! Abis makan malam, lu orang mau pergi pacaran silahkan. (*tapikan dah jam 9 malam itu mak, di gamparin pacar tiap malam minggu di apel / ngape jam segitu...makanya koko gua pada gak punya cewek cepet2.. punya mak demanding sih ha ha ha ha ha *) Aduh syukur dah emak gua gak bisa buka inet. di gampar gua kalo baca blog gua kali ini. hi hi hi hi.

Trus setiap hari minggu , kudu makan pagi bareng ntah itu bakmi sampe dim-suman bareng. Abis makan bareng jangan harap lu bisa lepas , belooooommmmm.... abis itu jalan2 ngider2in mall sama2 kita (* bareng engko gua juga..serius dah !! meski dah kuliah kaga malu dah. Pokoknya kalo dulu lu liat di mall, ada satu keluarga necis, ber 6 , 3 anak cowok muka garang, 1 anak cewek manis banget trus jalan ngider di mall pagi2 nah itu gua orang ...*). Sampe makan siang selesai.. baru kita pulang kerumah.. Istirahat masing2. Buat siap2in besok mau sekolah, atau kerja. Nahhhhh...yang mau pacaran silahkan boleh dah bebas dah.

[ Makan bareng di rumah ]

Nah kebiasaan kita ini jadi terbiasa sampe sekarang. Jadi kalo yang namanya mau pergi , bisa satu rombongan sirkus berangkat. Kalo pergi ber 4 an doank kok rasanya sepi ha ha ha. kebiasaan. Ya jadi benefit buat emak dan bapak gua, dia gak pernah kesepian cuy. Bisa-bisanya dia deh bikin acara, kumpulin kita makan-makan buat rayain hari bulan, hari ultah, hari apa ..ada aja dah.

Tapi ya gua selalu merasa , ajaran mak gua ini bener. Gua juga pasti akan menerapkan hal ini ke anak dan keluarga gua. setiap sabtu dan minggu its family time. gak perlu sampe sore spent time with us, yang penting quality dan ya ada komunikasi yang lancar. Mereka kan tetep punya waktu2 privacy mereka dengan teman-temannya. Dan yang paling penting lagi , gua belajar dari emak gua jaman dulu , jangan harap di kamar dikasih tivi (ya jaman dulu sih alasannya emak gua miskin agk sanggup beli tipi..tipi aja cuma satu sampe berantem2 deh..gpp itu seninya. *) hi hi hi. tapi emang bener. Tivi kudu cuma boleh satu aja ntah di ruang tamu atau di kamar gue. Intinya kamar mereka tidak ada privilage untuk nonton tv dan komputer. Mau main/ nonton ya silahkan di ruang tamu aja. rame2 kita nonton. Biarin deh dikatain pelit sama anak-anak. yang penting kehangatan terjaga dan gua tidak akan pernah merasa jadi parents yang kesepian eventough anak2 sudah besar nanti.

Akhir kata dari blog gua hari ini " yang baik di cerna yang tidak baik gak usah di cerna " karena hari ini gua lagi senang , jadi suka aja nulis apa yang ada di otak gua .. hi hi hi. iya hari ini dari pagi jam 6.39 gua sudah sangat produktif, sudah ngomong lebih dari 5juta kata. pagi2 mak gua dah datang main masuk ke kamar. dia bilang " seminggu gak liat muka lu , ngoborol juga gak sempet..bangun temenin gua ngobrol. gua bawain lu nasi uduk " yaudah deh duduk di meja makan berduaan ngobrol ngalor ngidul sampe gua telat. Jam 8 , gua bareng dia ke pasar...gua belanja bulanan, dia sih asik gossip yang ada gua juga ikut2an nguping. sampe jam 9. Telattt bowww ke kantor. Produktif banget kan ??? sampe di kantor gua belom ngoceh neh ..masih anteng kotak katik blog..ntar lagi meeting ngoceh lagi dah .

Selamat ber hari senin ya...semoga hari ini menjadi hari yang indah , produktif dan menyenangkan. Rise & Shine ! :D

PS : Semoga kita nanti gak jadi parents yang kesepian ya.. Keep Demanding parents deh kalo bisa . hi hi hi :)

Aww..i just got Message in FB from a friends. Dia bilang dia suka tulisan aku hari ini very light and Damn its reality katanya. Dia bilang gue masih beruntung keluarga disini, kalo yang pencar-pencar gimana seperti dia ? Awww..Who said " my lil bro tinggal di luar kota. Tapi setiap tahun dia pasti akan datang ke jakarta ( Chinesse new year ). Dan liburan panjang dia akan usahakan datang ke jakarta untuk visiting my parents and us. " Semua tergantung anak masing-masing sih ya. Apalagi kalo sudah terbiasa berkumpul, trus liat kita foto-foto kumpul2 ..he can feel so lonely dan pingin banget pulang...kasih koment yang melankolis " Ahh..jahat..pengen pulanggg ..kangen ..bla bla " Makanya sesibuk apapun.. seperet apapun dana. Kekehhhhh....di usahakan dan kumpul2in uang , Jadi kalo ada hari2 besar tertentu , bisa datang berkunjung buat kumpul-kumpul. Seru kan !

[ My bro & Cousin ]

Kita selalu berfikir umur orang siapa yang tau, seperti parents kita. Mereka selalu bilang " hal yang paling bikin bahagia ya ini kumpul sama anak dan cucu2 rame2. Makan bersama ". kita gak tau tahun ini bisa makan bersama, tahun depan masih bisa komplit gak . So selagi masih ada kesempatan , kita pasti akan force each other untuk kumpul bareng2. So sangat pitty buat orang yang sebenarnya mereka bisa meluangkan dana atau waktu untuk vacation kemana-mana, tapi tiap tahun gak pernah ada waktu untuk kunjungin parents dan kumpul2 sama family. Somehow gua malah sedih ngeliat orang-orang yang bisa nya berkumpul di saat berduka cita. di saat bersuka cita gk ada kesempatan untuk itu. So damn pathetic. Tapi ya itu kembali depends ke pribadi masing-masing sih ya.. its just an opinion :)

[ My mom & Bro ..liat donk muka emak gua sumringah kan kalo rame2]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...