Wednesday, October 19, 2011

Iam not supermom

Kemarin gua sempet membaca suatu topic menarik di forum Femalesdaily. Topic tersebut membasa tentang " We are NOT supermom". Setelah membaca testimonial dan cerita2 temen2 semua, rasanya hati ini sangat lega. Ternyata "AKU TIDAK SENDIRI". hi hi hi..
Selama ini gw selalu menyimpan rasa bersalah terhadap anak-anak. Setiap orang tua pastinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Dari hal besar sampai hal yang paling terkecil dan detail. Apalagi kita seorang Ibu inginnya semua serba perfect. Tapi apa daya , Gw cuma seorang manusia biasa yang punya banyak keterbatasan. Terkadang dari keterbatasan ini , Gw selalu menyalahkan diri sendiri, dan selalu merasa bersalah. Hix :(

Gw mau mendeclare dan berbagi hal-hal buruk yang membuat gw tidak menjadi Mami yang sempurna :

1. Beberapa bulan gak pernah menyempatkan diri untuk memasakan anak-anak makan pagi. Membuat bento lunch untuk mereka. Di kehamilan kali ini, im super lazy dan selalu kurang tidur. even sudah tidur pagian tetep aja berasanya kurang. maunya tidur aja. (*super babi*).

2. Gw gampang naik darah kalo ngajarin michelle belajar , kadang sampe nyerah. Capek banget rasanya sehabis pulang kantor review pelajarannya, dan yang gak tahannya PR bisa 2 , ulangan 1. Stress bukan. Pulang sampe rumah sudah jam 7 malam, masih mau ngajarin michelle sampe larut malam. Freaking tired, Emosi di coba banget.Akhirnya gw mengambil solusi untuk panggil guru les private ke rumah, michelle belajar dengan guru privatenya dari sore hari. Dan gw pulang semua sudah beres. Dia happy , gak di marah2in terus sama gw. Tapi gw kurang happy karena gw gak bisa ngajarin dia belajar. Hixx...itu kan tanggung jawab gw ya harusnya. tapi gw nyerahin tanggung jawab ini ke guru lesnya. Feel sooo guilty :(

3. Dalam masa-masa quality time dengan anak-anak, gua masih di sibukan dengan BB. Masih harus menjawab email/BBM. Until one day , mike lagi cerita tentang temen sekolahnya, dan gua gak nyimak dia , hanya menjawab seadanya" hah..iya iya" but my eyes keep looking on that damn shit BB. Mike nanya " gak boleh kan ya mom ?? gak boleh ? " Dan gua kayanya menjawab hal yang salah " Boleh kok ". Mike akhirnya crying " kok boleh sih , mana bole bilang bilang bego , mami gak dengerin mike ngomong ". He cry so sad. Aiihhh... langsung deh gua lempar tuh BB.(*beneran gua lempar*) I hug him. Ohh..my soft hearted boy, Gua dah melukai hati dia. Anak-anak juga perlu good respond bila sedang bercerita, gak cuma orang dewasa, right ? mereka juga butuh contact eyes, dan di simak dengan baik. Hix :( Dari situ , gua selalu berusaha untuk tidak memegang BB sebelum anak-anak tidur. (*Meski kadang masih sempet curi-curi waktu pas mereka gak liat gua, atau mereka lagi asyik main*) Sengaja Gua taro BB di dalam-dalam tas gua, biar gua gak keliatan , dan gatel untuk membalas BBM atau email (*or sometime mencuri untuk ngetweeting*) . But i still feel sooo guilty.. Im not a good mom. Hix :(

4. I hate to say, dulu-dulu gua tidak mengcontrol kebiasaan buruk anak gw untuk menonton TV. Until i realize, watching TV , playing game / iPad is not good. Even cuma di stelnya play house disney. Ini gak bener. Menurut penelitian, semakin anak-anak terbuai dengan menonton TV/ Playing Games, Membuat anak tidak bisa berInteraksi dengan orang dengan baik/lugas, mereka akan kesulitan berkonsentrasi, hanya bisa "day Dreaming". Omaygah... Gua membiarkan my Boy nonton TV selama kurang lebih 4-5jam/ sehari. How bad mommy am I ? Dan sekarang conclusion No TV or iPad before 6 oclock.

5. Gua tipe ibu yang cuek dalam hal non-formal anak-anak, Gua selalu menggunakan alasan, duh kasian anak-anak kalo dikasih kesibukan les ini dan itu. Gak ada waktu untuk bermain. Karena alasan seperti ini, anak-anakku kayanya punya banyak waktu luang dirumah. Karena alasan takut mempush mereka juga. Gua jadi sangat cuek. Sampe suatu hari missnya michelle bilang " michelle harus dikasi kumon ya ? " tujuannya apa ??? ya biar cepet berhitung.. lar gw dulu gak kumon juga bisa aja tuh ngitung. tapi usut punya usut, tanya punya tanya ke semua parents temen2 michelle..iihh semua anak di lesin lor. Ada yang les mandarin / kumon / sempoa. Nah michelle les apa mom ??? (* Aiihh...gua mak yang gak perhatian.*) Cuma kasih les di hari sabtu aja. les gambar , semua les di STOP. karena gua mikir tiap hari michelle pulang sekolah jam 3 siang (*try to find an excuse *). jam 5 les pelajaran sampe jam 7. Masa sih mesti gua paksa les ini dan itu lagi. Aiihhh.....kalo yang ini gua gk tau deh ..mesti guilty apa gak .. tapi iya rasanya kok anak gua serba gak dikasih les ya. Duhh... mau jadi apa ini ?? (*GALAU..*)

Ya the list keep go on sih, dari perasaan bersalah gua karena gua bekerja. dan sebagainya. Tapi yang paling terpenting untuk sekarang, gua berusaha untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya. One day i just have round 4hours untuk have quality time with my kids. Berusaha untuk menciptakan memory yang indah untuk masa kanak-kanak mereka.

No one is perfect... that's why pencils have erasers ...So Cheers mom :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...