Friday, November 25, 2011

Michelle 1st Mid-Test Exam


Minggu depan Michelle akan menghadapi ujian mid-test. 7 Mata pelajaran yang akan di test, dan semua pelajaran di ulang dari pelajaran yang di dapat selama 6 bulan. Lumayannnnnn kan ? Kebayang gak streesss nya diriku menjadi seorang ibu. Dimana selama ini semua di handle sendiri. 3 hari 3 malam tiap hari buat soal-soal untuk ujian. Mereview pelajaran yang kira-kira akan di test melalui kisi-kisi dari Teachernya. Wahhh....saya kira setelah lulus kuliah, tidak akan melewati masa-masa ini. Taunya masih harus yaaaa ????? ngajarin anak lagi. Dan yang bedanya kali ini, Kesabaran mesti di uji. Luar biasa paniknya.......

Di dalam minggu yang tidak mengenakan ini, saya berusaha membuat michelle tetep tenang dan senang. Saya tau perasaan seperti ini, Paling benci minggu2 ujian, waktu jaman sekolah dulu kalo sudah masuk minggu ujian begini, hati rasanya gak enak, makan gak enak..sebellll banget mau ujian dan belajar.. oleh karena itu saya mencoba mengajak michelle untuk membayangkan hal hal indah setelah ujian selesai , "hanya seminggu ini aja kok kita bersusah-susah payah. setelah ujian, kita akan ke ancol, trus daddy sudah booking hotel buat kita liburan, dan kita akan pergi untuk vacation. No TV selama seminggu gak papa, yang penting nanti setelah itu kita bisa hepi-hepi." Dan efectnya , Saya dapat merasakan michelle lebih relax, jadi lebih mudah bagi saya untuk memberikan pelajaran-pelajaran dan persiapan untuk belajar. Tetapi dia selalu galau dan bertanya :

Michelle : mami, kalo michelle salah 2 gimana ? kalo dapat 80 gimana ? gak dapat 100 gimana ?

Setiap ulangan harian pun, michelle selalu khawatir akan kesalahan dan nilai dia. Setiap kali sebelum ujian kalo dia sudah bertanya kalo salah 1 gimana ? dapat 90 ? besoknya pasti nilai yang di dapat 90, pasti ada salah 1 yang salah. dan kalau dia sudah bilang besok kalo salah 2 gimana, begitu juga , nilai yang di bawa pulang pasti 80. KEnapa bisa begitu ??? apakah dia sudah memahami hukum dari " the secret ". what you think is what you get ? Bisa ..bisa jadi gitu. Tapi yang tepatnya kalo saya liat, confident levelnya sudah di set terlebih dahulu sebelum ujian. Dan saya selalu mengiyakan, gpp kalo salah satu pun. Itu membuat dia menjadi lebih okay gpp kalo ini tidak sempurna. karena mami pun tidak memaksakan untuk Perfect.

Menjadi serba salah , dan di lema. Kalau kita terlalu mempush anak untuk mencapai nilai tertinggi, katanya kita mami yang terlalu memaksakan dan menekan anak. Tapi pada dasarnya kalo tidak di buat setinggi mungkin, lihat lar.. nilai 90 pun mereka sudah puas, PADAHAL belom tentu dia sudah melalukan semaksimalll mungkin. Fuuhh...

Jadi selama ini. saya selalu bilang " Angka buat mami itu bukan suatu hal yang terpenting. Tapi mami mau kalian melakukan segala sesuatu dengan kepercayaan diri dan semaksimal mungkin. Mami percaya kalian bisa lakukan yang terbaik. Oleh karena itu angka itu adalah hasil dari kerja keras maksimal kalian. Dan mami percaya sama kalian. meski nilai kalian 60 pun, mami percaya itu sudahhhhh merupakan hasil kerja keras maksimal kalian. (*give them trustee dan memberikan target yang tangible membuat mereka menjadi lebih ingin menggapai sesuai dengan kemampuan dan setinggi-tingginya.*)
Belajar sampai maksimal, Ujian kerjakan sampai maksimal juga, tetap percaya diri. Tidak usah ragu akan salah dan nilai. Just do the best ! "

Dan hasilnya ,quater terakhir ini, michelle selalu memberikan nilai yang baik. dan saya percaya apapun hasilnya itu, dia sudah berusaha semampunya. :)

Okay..sekarng waktunya ikat kepala... weekend ini akan menjadi weekend yang panjang..kita mesti belajar dan berusahaaaa.....JIA YOU, michelle :)

Thursday, November 24, 2011

Baby 3rd ,Pregnancy Week 21 : Its A BOY.

Yellowwww.... Now im officially 21 weeks - 5 Months Here are the updated :

1. Kemarin baru ketemu dokter kandungan, dan akhirnya ketahuan deh gender bayi kita , akhirnya...drum roll........ YaY..Its a baby BOY. BIG so happyyyy... dia memang expecting baby boy. Dan gue.. pengennya sebenarnya cewek- Michaela Fever. Tapi berhubung dah dikasih sepasang. Jadi gak berani minta apa2 lagi deh sama yang diatas, di kasihnya aja deh,Yang penting sehat dan sempurna. Tapi kemarin sempet ngotot juga sih sama Dr.Hardi. Hi hi hi.

Dr Hardi : wahh...selamat ya.. Dapat burung neh. tuh burungnya keliatan banget
Me : Hah ..salah kali dok, itu dekulnya kali masa jelas banget gitu. tau darimana dok ?? salah kali
Dr. Hardi : Yaa...saya kan sekolah lama non, masa liat burung aja bisa salah !
Me : Coba dok di cek sekali lagi , mungkin salah...
Dr. Hardi : Okay..okay saya cek berat badannya dulu , sama jantungnya.
Me : (*harap2 cemas..moga-moga si dokter salah liat*)
Dr. Hardi : (*Sambil ngetik-ngetik*) nehh...hasilnya 15000000%. kalo saya salah saya yang bayar biaya rumah sakit bersalin.
BIG : YAAAAYY...M.Jordan. (*seneng sampe jungkil balik*). very entertaining !! Sigh

[ Ini dia foto sang burung dede..keliatan gak ?? ]

2. Iam now 54kg ! BIG size mama. tapi gak tau kenapa, gue kok ngerasa hamil kali ini kecil ya. dan gak membengkak seperti hamil jaman tuh 2 anak. Padahal di korek-korek data hamil dulu, when tat time hamil 21 weeks, berat sekitar 51kg. Masih tetep beratan sekarang. Dan tulang pinggang makin luar biasa sakitnya di banding kehamilan dulu (*faktor umur*). dan kaki makin sering kesemutan dan kram.


3. Si dede sendiri beratnya sekarng sudah 421gram (*sedikit overweight*), yang normal averagenya 380gram. Dan sudah decide untuk due date sesarnya sekitar bulan maret akhir. (* Mesti tanya maknyak tercinta ku untuk pilih tanggal bagus*) tapi tidak boleh lewat dari bulan april awal.

4. Sekarang rasanya sudah tidak terlalu rakus, masih ngidam seputar steak dan fine dine. Makin manja dan tukang ngambek. Gak di bawain macaroon , mulut bisa monyong lima senti. Trus sangat sentimentil, baru di ngomongin dikit mata sudah berkaca-kaca (norak), trus ngerasa paling tak berguna sedunia. Ihikss..syndrome ! Tapi kalo dah seneng , bakalan seneeeennngg terus, ketawa sepanjang hari. (*hampir mendekati gila*).

5. Dede always kicked my tummy at nite. Dede paling bertingkah kalo di elus-elus sama bapaknya. Muter sana muter sini, bikin sesek , trus kepalanya lagi di atas nyundul2 ke atas, bikin maag rasanya di blender. Jangan di pegang aja sama bapaknya , capernya luar biasa, tapi kebiasaan si BIG, kalo gue dah tiduran gaya kuda nil, senengnya ini anak taro tangan di perut, ngelus-ngelus. Mulai deh si bocah bergelinjangan di dalam, kesenengan. Mari kita disco !

Overall...I have a happy , gloommyy pregnancy. Thank you so much dede being such a good baby boy. Dan sudah menjadi bayi yang menyenangkan. Lets we rock another weeks.

Note : Suddenly miss my lost friend,Mercy. Mimpi2 randomness about you. Make me miss you so much. I miss our quality talk, discuss, challenge, question, debate, analyze,summarize with you. Yang sometimes pengennya menang sendiri, even tough you already give me make sense reason, Tapi aku selalu mempertahankan opiniku.. Umm..really Miss the moment.


Wednesday, November 23, 2011

Renesmee or E.J/M.J ?

Demam " Breakdawn " Masih melanda neh. Hi hi hi. Tapi aku emang suka sekali film itu, romantic movie bella , Cullen and Jacob.. aiihh ! Bole gak sih di reality life kaya si bella , have 2 favorite man in our life. Huuh..! Jadi ngalor ngidul nulisnya. Sebenarnya yang mau aku sampaikan " Renesmee or E.J " itu bukan about " breaking dawn " movie. tapi about my baby gender ..YaaY !

Bagi yang dah nonton pasti ngerti what its meant ... didalam movie itu bella juga lagi pregnant from Cullen, jadi baby name untuk anaknya kalo girl "Renesmee " , Baby Boy " E.J alias Edward Jacob ". Soooww... in this blog i want to tell you, today is the day .. Aku bisa tau baby yang dikandungan ku ini baby girl apa baby boy ? YaaY...Gak sabar banget menanti sore hari bertemu dokter ku. Gak cuma aku aja yang gak sabar, tapi orang-orang di sekelilingku juga gak sabar menanti. Bukan karena bener2 excited lor..tapi mereka jadikan misteri ini untuk taruhan. OMAYGAH ..!

Will update you LIVE..From Hospital hi hi hi hi :) wish me luck ! Apapun gendernya itu , yang penting baby sehat, sempurna, tanpa kekurangan apapun. Amen.

Note : BIG complain why should E.J ..gak suka !! RALAT ! disuruh ganti jadi " M.J". hahaha..baiklah dear !

Tuesday, November 22, 2011

Bento Set : Hot Dog Space

Another Guilty pleasure attacked me.. Ho ho ho.. After long long time get a baby"honeymoon", Im being sooo lazy to prepare breakfast or bento for kiddos. Just made some simple snacky. Sooowwwww..here is the lazy mommy maestro...YaaY :( I know..I know..something should not louder to shout (*embarrassing*).


[ Hot dog space - Bread & sausage , Grapes ]
easy cook for lazy mommy like me :(

Last nite I prepared Spinach soup with sweet corn & Bakwan udang jagung & Dori Goreng tepung for our dinner. Prepared just for15minutes. ( should i be proud ).
I know..Im lazy wife and mommy. All is Fried & Soup. Okayy...I promise you, I will start to collect good energy and start to cooking again (*cross finger*).

Happy Lazy day all :(

Monday, November 21, 2011

Happy Birthday , My Princess :)




Last week is the most busy week , Preparing My daughters birthday , She Turns 6 Now. YaaY. Michelle request her birthday themes is " HELLO KITTY ". So I decide to prepare and planning 2 weeks before her Happy day, All is cutomized homemade, From Goodie bag, Pop cake, Food, and so on.

Here is the Detail Peparation :

Hello kitty Invitation card .. I made it by myself. We made it personalized, One by one write the person we want to invited. Ya .. So many works, but we're so happy when we prepared this. (* I forgot to take the homemade envelope picture..*)


Goodie Bag..I made it bymyself too. Its very easy though. Just buy empty shopping bag, and cut some cartoon to make Hello Kitty eyes, nose and mustache. For the ribbon , i Print it. And Just glue it. Easy rite ...



Food Yahh..off course my own BENTO creation. First im just thinking to buy "hoka hoka bento".Im to lazy to prepare Bento. But Michelle asked me to made the food by myself. From noddle , Fried chicken , Pudding and Eggs. So with so muchhh love for her..I made it. Within 4 hours from 7 oclock in the morning ..Rushing with the time.. And YaaY..25Set HK Bento , It finally DONE.


Dessert table .. I just make it simple. Just Some lollipop candies with Hellokitty sticker, Macaroni, and Home made choco ball.

Birthday cake.. I Ordered the Birthday cake from MIRA CAKE. From year to year, i always order from them. because of the delicious cake and the cute decoration. The kids love it so much.

And the party went very awesome..all the kids so happy, especially the birthday girl. She sooooo happy got lot of present and best wishes. Thank you everyone for your kindly wishes for my princess.
And thank you so much -Daddy already make a time to attend your daughter's birthday party, even tough just came for 10 minute coz still need to attend important meeting, but for michelle its really very meaning full. thank you daddy :)

At nite we had a private dinner party with all our family member, to celebrate michelle and daddy's Birthday. It so much fun and happiness.. Umm..what a great day.

On this beautiful day, I pray to God to bless you with all the joy, happiness and glory in the world.
May you sail through all the obstacles and challenges that come in your way to success.
I wish you a sensational Birthday.

Wednesday, November 16, 2011

Baby 3rd ,Pregnancy Week 20 : TOOTHACHE

Siapa sih yang bikin syair " lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati " sangat lah tidak objective. Bohong bangetttt !!!! Duh..seumur hidup baru kali ini ngerasain sakit gigi (ihiks-ihiks) , Nyut..Nyutan nya sampe ke ubun-ubun, makan gak enak, kalo diem sakitnya makin terasa, di kantor gak bisa ngapa-ngapain, cuma bisa kaya orang bego, melongo. Makan gak seperti biasanya. (*tapi kata anak-anak sih tetep aja porsi orang normal di hajar , lah emang daku kalo makan gak normal ya ? *).

Trus baca-baca artikle tentang " sakit gigi semasa hamil" tuh nyeremin banget... super HOROR. Ada yang bilang efek dari sakit gigi , karena gigi bolong bisa menyebabkan anak prematur, dan cacat.. aihhhh makin meringis tambah sakit.. si dede yang di dalam perut ikut-ikutan nyeri . gak lama perut jadi mengeras dan kram... Biasanya kalo malam hari, si dede suka cari perhatian begini, tinggal di elus-elus sama dandienya langsung jungkil balik gladak gluduk di dalam perut ,kalo kata dandie lagi belajar salto ya dek. Jiahh.. ngarep banget sih kalo dia" berbatang " . Nah sekarang kram perut di kantor, mesti gimana ini ? Pinjam tangan orang lain deh buat elus-elus nih perut, siapa tau si dede gak tau ini bukan bokapnya. (* heh nengok kanan kiri cari tangan laki-laki yang kekar *)

Balik ke topic sakit gigi, jadi apa boleh selama kehamilan ke dokter gigi ?Harap harap cemas, akhirnya daku sms dokter kandungan ku ..

Me : " Dok, lagi sakit gigi neh, gawat ! bole ke dokter gigi gak ya ? what should i do ? ".

Dokter kandungan : " sakit gigi ke dokter gigi lah, jangan di cabut ya ! " ,

Mencoba Sms kepo lagi

Me : " Bisa bahaya gak dok, ntar bisa efek ke janin gak ? katanya bisa bla bla bla ya .".

Dokter Kandungan : " kalo gak di obatin lebih bahaya lagi, makanya sekarang ke dokter gigi. makanya jangan gaul sama tukang siomay. di takut-takutin".

Yahh...dokter gue emang paling tau gimana cara menenangin hati gua (*peluk cium untuk dokter Hardi*).

Malamnya aku memutuskan untuk ke dokter gigi. meski rasa takut melanda, kata orang dokter gigi itu mengerikan ya....tapi sebelum ke dokter gigi, kita pergi makan malam dulu. celebrate BiG's birthday. Ibarat binatang korban, sebelum di sembelih dikasih makan enak dulu, jadi sebelum masuk ruang dokter gigi, makan enak dulu ya.. dibanding ntar kaga bisa makan. Tapiiiii Meski makanannya enak-enak, tapi karena sakit gigi jadi gak napsu. hixx. Dinner selesai, langsung ngebut menuju dokter gigi.

Tiba di dokter gigi. ahh cetek kata si dokter...di kasih tambal sementara dulu ya. trus di tahan aja dulu nyut-nyutannya , jangan makan obat. kalo sampe gak tahan baru deh minta obat sama dokter kandungan. Yang terpenting sakit gigi sudah masuk semester 2, jadi janin masih bisa kuat, dan gak ikutan stress. Semasa hamil gak bole cabut gigi , karena takut efek dari suntikan anastesinya. Dan takut ada saraf yang terkontak dengan janin juga. Pada dasarnya ya sakit gigi waktu hamil wajar, karena hormon dan bayi butuh banyak asupan kalsium, jadi dari gigi deh yang di hajar. Oleh karena itu , sebisa mungkin makan banyak kalsium, dan jaga kebersihan gigi deh selama kehamilan (*tambahan dari BIG " Jangan makan es batu lagi.. trus abis makan kumur-kumur"). So buat yang lagi hamil sakit gigi jangan khawatir ya , ke dokter gigi aja.. gak kenapa-kenapa kok. dan pesan dari dokter aku jangan gaul sama tukang siomay biar gak di takut-takutin yang aneh-aneh. Okay ?

Setelah semua selesai di bersihin , trus di beres-beresin sama sang dokter gigi, nyut-nyutannya pun langsung hilangggg...ajaib ya !

Dan Sebelum tidur , percapakan terakhir yang aku ingat " dad, dokter itu ajaib ya. tadi siang nyut-nyutannya luar biasaaaaa... setelaha ketemu dokter , langsung gak sakit lagi. hebat ya ! padahal gak di apa2in ya. ". Trus sayup-sayup terdengar BIG berbicara ..tapi tak tertangkap dia sedang berusaha bicara apa.. dan akhirnya aku tertidur tentram.. hi hi hi hi.

What a great experience... Hamil ke 3 , dengan kondisi sakit gigi ! Nikmat....

Tuesday, November 15, 2011

Happy Blast Day , Daddy !

Woww..Another year passed by.. now he turns 35 years old. How times flies... But Im so greatful can grow old and happy with you every year..

And Last nite, Im very exhausted , my working load like crazy, the traffic so damn crazy, and at home i still need to review michelle's exam. And I really dont have much energy to talk or have any conversation with BIG at dining table, At 9 i fallen sleep, but not forget to set alarm to wake me up at 12.

At that time.. my eyes cant open...shit..im soooo tired. I drag my body to refrigerator , I hide Marquis cupcake for his bday surprise. Yup, No birthday cake this year, BIG love this marquis kobe cake soooo much. So i bought this special for him, and i put some candle on it.

I saw he still sleep like a baby with his snore. I kiss him with a thousand of kisses on his cheeck to wake him up.. and Yeaaahh...SURPRISEEEE !

Happy birthday daddy :) So muchh kisses for you.....

He woke up and give me a very big smile. And he tell me

BIG : You know what, i already knew you will give me this surprise, your daugther keep telling me like this " dad, mom and I have a secret for you in the refrigerator..but i wont tell you..hi hi hi hi "

Me : OHHHH....Please, my daughter divulge our secret. so funny !

But overall We had a great midnite laughter and happiness. !



Morning ritual, We blow candles again with our kids before went to office and school. (*uupps..you can see my picture.. still pillow face.hi hi..still have not showered yet hi hi*)
And we ate some noodle to celebrate it... Kids so happy..cant stop kiss and congrat his daddy.

Here is big daddy smile, he got present. This year a very very humble present he got. No expensive gadget, camera or any hobbies stuff. Just some apparel he needed. SHOES & WALLET. Hope you like it , BIG !


Happy Birthday to the best husband in the world. I feel so blessed to have found true love in your arms. I feel so proud to call you my husband.
May you be blessed with all that you have ever dreamt of. May your day be more rocking than last year ...More More success ...Keep in healthy ... Happy & Stay humble like the way you are and please always be our good daddy and hubby for us. .... We love you BIG !

Monday, November 14, 2011

Daily outfit : Guy who stolen my heart


[ Mike's Outfit : GAP Shirt , GAP Jeans, Diadora Shoes ]


You stole my heart... Roundy cheecky, Bubbly Mike :)

I Love you , boo boo !

Another fashion week day is coming...
We are busy-ing to attend party and party ...YaaY !

[ Mike took this picture, he insist want to take our picture.
You can see my tummy soo rounded ]

[ I love you sooo much , Big & BIG ]

Next week mike will have field trip with all his school friends , He so excited and tell us to not following him. He said he can handle whole thing, he can pee by his self, and finish his lunch. I said " i really want to see you from far far away ". And he answer me " No mommy, Im shy..Im big already not baby anymore ".

Ohhh... Isnt it too fast, boy ???How times flies.I still want to hold you tight like a baby forever !

Tuesday, November 8, 2011

Baby 3rd ,Pregnancy Week 18 : BUMPY


Can you see my little bump there ?? Baby already 18 weeks now..
wow..cant hardly wait to know what is my baby gender.
Uuhh..soo excited :)
I already got baby kicked , its very awesome !
(*after this 5 year, i really been forgot how to be a preggie woman- Im really so blessed *)

Friday, November 4, 2011

Stages of Life

I just found out this reality quote , pls read it carefully :
When you're teens : You have all the time and energy but NO MONEY
When you're workers : You have money and energy but NO TIME
When You're oldies : You have all time and money but NO ENERGY

Moral of this quote :
- Enjoy your life and everything that you have at the moment
- You just cant have everything all at once in a moment.

So Enjoy :)

Thursday, November 3, 2011

HEC to the TIC


[ Outfit : Velvet dress, Outer Peach gallery, CK shoes ]

This month will be a great month, Full Pack of fun busyness,
From Exhibition , Jakarta fashion show, Preparing My precious girl & Big bday, Business trip...
Im so Great with all this Hectic life.
Sigh I love being mother , wife and Woman worker.
Enjoy <3

Wednesday, November 2, 2011

Stella Stripe UP



check out Up's new exciting designs and promo gifts. !!
Fallin in love with this wedges from UP

Tuesday, November 1, 2011

Daddy And kids

[ Another function of Daddy to be ATM machine]

Saya sempat mengirimkan artikle yang sangat bagus untuk BIG mengenai peran seorang ayah, yang saya kutip dari sebuah seminar tentang Father and kids. Disana tertulis beberapa poin yang terpenting yang di perlukan untuk menjadi seorang Daddy yang ideal yaitu : Player, Teacher , Protector and Partner.

Saya bertanya kepada Big , apa kesan dia setelah membaca rangkuman artikle tersebut. Peran seperti apa yang sudah dia kerjakan untuk anak2. Dan seperti biasa dia menjawab " SEMUA SUDAH". Aihh...Pede banget sih. Yang bisa menilai itu semua bukan diri sendiri, tapi orang lain. (*seharusnya begitu bukan*) dan sang anaknya. Apa dia sudah merasakan kedekatan yang seutuhnya dengan daddynya. Hehehe. Nah mungkin aku akan mencoba untuk merangkum tentang maksud dari 4 poin di atas :

- Player -
Sepertinya semua daddy di ciptakan untuk menjadi seorang player. (*not in negative side ya*). karena mereka suka sekali bermain dengan anaknya, dari bermain bola, mengajarkan mereka bermain roller blade, siap mengajarkan untuk latihan sepeda roda 2, dan sebagainya. Anak-anak kalau sudah bagian di titipkan dengan daddynya, mereka senang bukan kepalang. Karena tau , pasti daddynya akan mengajak mereka main gila-gilaan.

Seperti kemarin tanpa izin saya, Big mengajak mike untuk bermain Gokart, Mike senang bukan kepalang. Dan disana bonding antara ayah dan anak tercipta. Image yang ada ," if you want having FUN , let find DADDY ! "

- Teacher -
Idealnya seorang daddy harus bisa menjadi sosok guru untuk anak-anaknya. Coba kita perhatikan , di sekitar anak-anak yang selalu menjadi sosok guru bagi mereka kebanyakan perempuan. Dirumah yang mengajarkan mereka perempuan lagi. Anak-anak itu seperti di hauskan oleh figur seorang guru laki-laki. Oleh karena itu Idealnya seoarng ayah bisa involve di bagian ini, dengan menggunakan skills yang sering di pergunakan di kantor/perusahaannya. Cara bagaimana mengarahkan bawahan/partner kerja untuk bisa bekerja sesuai dengan kemauan, disiplin dan kompak. Skill yang seperti itu yang perlu di terapkan juga kepada anak-anak di rumah.

And in this part, Saya menilai Big masih kurang sabar dalam memberikan pengarahan dalam hal ABCD (Ally, Boundaries, Challenges & Dreams). kSalah satu penyebabnya karena Big kurang komunikatif dan dalam hal skill mengarahkan dia sangat kurang. Oleh karena itu saya berusaha untuk lebih sering memberikan dia kesempatan untuk bisa terbuka dengan anak2nya. Dengan cara mengalihkan pertanyaan anak-anak yang di tujukan ke saya, saya lemparkan ke daddynya. Saya selalu meyakinkan anak-anak , bahwa daddy lebih tau lebih luas tentang dunia ini. Dan yang terjadi anak-anak sering sekali bertanya kepada daddynya " kok bisa gitu ya dad ? "

- Protector -
Seorang laki-laki pasti sudah bawaan dari lahirnya kalo mereka di lahirkan untuk menjadi pelindung bagi istri, dan anak-anaknya. Itu sudah menjadi bagian dari darah yang mengalir di dalam tubuh mereka. Tapi didalam pengasuhan anak bukan hanya di lihat dari segi fisik, melindungi seperti seorang bodyguard. Tapi lebih luas. Seorang daddy juga harus bisa mengajari anak-anaknya bagaimana caranya mereka melindungi diri mereka sendiri , lebih mandiri dan lebih percaya diri. Oleh karena itu seorang daddy harus mengerti kondisi dari anak-anaknya. Dan mengenali keadaan anak-anaknya, tau siapa teman-teman dekat mereka, di sekolah guru nya siapa, kelasnya dimana, bagaimana kondisi surrounding di sekolah. Tapi percaya gak kalian banyak daddy-daddy yang tidak pernah tau akan hal itu, ke sekolah anak aja jarang, hanya drop dan go ? saya sangat sering melihat hal seperti itu, sang daddy lebih mempercayakan hal itu semua kepada istrinya.

Tapi untungnya tidak untuk BIG. dia yang malah lebih sering nongkrong di sekolah, gossip dengan bapak-bapak di sekolah anak-anak. dia yang lebih aware terlebih dahulu dengan tindaktanduk guru-guru di sekolah, Dan dia orang yang pertama selalu complain kepada kepala sekolah atas tindakan verbal bullying (*he hate it so much*). So in this part I give my bow to BIG. thanks to be there to always protect and be spy to our kids.

-Partner-
Daddy juga bisa cemburu loh, kalo melihat anak-anak kita selalu maunya dengan Maminya, di banding dengan mereka. Tapi pernah terpikir apa penyebab hal seperti itu ? Bisa di karenakan karena bonding time dengan anak kurang. Oleh karena itu Sang anak lebih memilih mamanya dibanding daddynya. Disini seorang daddy memang perlu bekerja keras untuk bisa menjadi good partner untuk anak dan keluarga. Dimana dia juga harus bisa bekerja sama dengan istrinya mendidik anak-anak bersama. Daddy juga harus hands on. Dont ever you think, im too tired pulang kantor, masih harus build quality time dengan anak-anak. akhirnya mereka give up dan menyerahkan hal ini kepada sang istri sendiri. Noopp... our time as parents its very precious.Anak-anak bertumbuh besar itu sangat lah cepat..sekejap mata. dan apaBila anak sudah menanjak dewasa , sudah sangat sulit untuk membuat dan menciptakan father and kids time lagi. So let be a good partner for your wife & kids.

In this part, Big sudah membuktikan to be a good partner permainan good cop and bad cop, mesti di tiadakan, itu sudah tidak efektif. itu yang membuat kita tidak bisa menjadi good partner. As husband and wife kita harus sepakat dan punya satu prinsip yang sama dalam hal menjaga anak. harus kompak. Yang satu bilang tidak, yang satu harus mensupport untuk berkata tidak. Itu yang menciptakan suasana lebih adil dan semua happy as family.

How is that mom ?? 4 point di atas terlihat simple, tapi kalo mau di jabar lebih dalam, sepertinya blog ini akan panjannggg sekali hi hi hi. tapi ini hanya sebagian opini saya saja, jadi kalau ada perkataan atau opini yang bertentangan harap di maklumi ya. setiap perbedaan itu baik adanya. Karena saya percaya mendidik anak itu gak ada yang salah atau benar.

Have a great new month , all :)

Visiting Planetarium Jakarta

Planetarium jakarta merupakan suatu tempat wisata yang sangat menyenangkan dan sangat rekomended banget Untuk menjadi pilihan liburan bagi keluarga. Hari minggu kemarin kami mengajak anak-anak kami untuk mengunjungi Planetarium Jakarta.

Di planetarium sendiri kami di ajak untuk melihat tayangan teater bintang yang di sajikan sangat menarik, Pertunjukan yang di sajikan selama kurang lebih 1jam, tidak membuat kita bosan sama sekali. Ruangan teater yang sangat unik, Layar yang di design berbentuk 1/2 lingakaran seperti bentuk bumi, Dan kita di ajak untuk duduk seperti sedang duduk di kapal luar angkasa yang siap menjelajah dan memandang semua bagian planet di jagat raya ini. Selama pertunjukan berjalan, kita akan di temani oleh narasi dan music yang menarik (*kalau kata mike seperti naik star terk*). Seru sih ..meski pertamanya mike dan michelle sempat ketakutan, karena ruangannya benar2 gelap gulita (*mengikuti suasana di ruang angkasa*) mike sempet menangis minta pulang (*hohoho*) tapi tidak lama dari itu dia sangat menikmati nya sambil di pangku oleh daddy..hihihi.


Bagi yang tertarik ingin membawa anak2nya di hari Weekend untuk berkunjung ke sini, Ada beberapa tips yang mesti di perhatikan, karena pengunjung yang cukup ramai, dan disana terdapat jadwal tayang pertunjukan , jadi alangkah baiknya datang lebih pagi untuk mengantri membeli tiket. Loket tiket sendiri di buka sejam sebelum pertunjukan. Dan 1 orang hanya dapat membeli max.6tiket. (*dan satu kali pertunjukan kapasitas nya hanya untuk 320penonton*) So kalo berniat untuk nonton yang jam ditentukan datang lah dua jam lebih cepat, supaya kebagian karcis.

Harga satu tiket sangat lah murah , Untuk Anak2 hanya Rp3,500, dan orang dewasa Rp 7,000.


Berikut ini merupakan Jadwal Pertunjukan :

Selasa - Jumat : setiap 16:30

Sabtu, Minggu dan Sabtu Libur Nasional : setiap 10:00, 11:30, 13:00, dan 14:30

Jumat Libur Nasional : Setiap : 10:00, 11:30, 13:00, 15:00, 16:30

Senin : TUTUP untuk pemeliharaan


Alamat Planetarium Jakarta :

Jl. Cikini Raya No. 73 , Taman Ismail Marzuki ( TIM ), Jakarta

tel : 021 - 2305146


Have a fun journey , all :)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...