Wednesday, November 16, 2011

Baby 3rd ,Pregnancy Week 20 : TOOTHACHE

Siapa sih yang bikin syair " lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati " sangat lah tidak objective. Bohong bangetttt !!!! Duh..seumur hidup baru kali ini ngerasain sakit gigi (ihiks-ihiks) , Nyut..Nyutan nya sampe ke ubun-ubun, makan gak enak, kalo diem sakitnya makin terasa, di kantor gak bisa ngapa-ngapain, cuma bisa kaya orang bego, melongo. Makan gak seperti biasanya. (*tapi kata anak-anak sih tetep aja porsi orang normal di hajar , lah emang daku kalo makan gak normal ya ? *).

Trus baca-baca artikle tentang " sakit gigi semasa hamil" tuh nyeremin banget... super HOROR. Ada yang bilang efek dari sakit gigi , karena gigi bolong bisa menyebabkan anak prematur, dan cacat.. aihhhh makin meringis tambah sakit.. si dede yang di dalam perut ikut-ikutan nyeri . gak lama perut jadi mengeras dan kram... Biasanya kalo malam hari, si dede suka cari perhatian begini, tinggal di elus-elus sama dandienya langsung jungkil balik gladak gluduk di dalam perut ,kalo kata dandie lagi belajar salto ya dek. Jiahh.. ngarep banget sih kalo dia" berbatang " . Nah sekarang kram perut di kantor, mesti gimana ini ? Pinjam tangan orang lain deh buat elus-elus nih perut, siapa tau si dede gak tau ini bukan bokapnya. (* heh nengok kanan kiri cari tangan laki-laki yang kekar *)

Balik ke topic sakit gigi, jadi apa boleh selama kehamilan ke dokter gigi ?Harap harap cemas, akhirnya daku sms dokter kandungan ku ..

Me : " Dok, lagi sakit gigi neh, gawat ! bole ke dokter gigi gak ya ? what should i do ? ".

Dokter kandungan : " sakit gigi ke dokter gigi lah, jangan di cabut ya ! " ,

Mencoba Sms kepo lagi

Me : " Bisa bahaya gak dok, ntar bisa efek ke janin gak ? katanya bisa bla bla bla ya .".

Dokter Kandungan : " kalo gak di obatin lebih bahaya lagi, makanya sekarang ke dokter gigi. makanya jangan gaul sama tukang siomay. di takut-takutin".

Yahh...dokter gue emang paling tau gimana cara menenangin hati gua (*peluk cium untuk dokter Hardi*).

Malamnya aku memutuskan untuk ke dokter gigi. meski rasa takut melanda, kata orang dokter gigi itu mengerikan ya....tapi sebelum ke dokter gigi, kita pergi makan malam dulu. celebrate BiG's birthday. Ibarat binatang korban, sebelum di sembelih dikasih makan enak dulu, jadi sebelum masuk ruang dokter gigi, makan enak dulu ya.. dibanding ntar kaga bisa makan. Tapiiiii Meski makanannya enak-enak, tapi karena sakit gigi jadi gak napsu. hixx. Dinner selesai, langsung ngebut menuju dokter gigi.

Tiba di dokter gigi. ahh cetek kata si dokter...di kasih tambal sementara dulu ya. trus di tahan aja dulu nyut-nyutannya , jangan makan obat. kalo sampe gak tahan baru deh minta obat sama dokter kandungan. Yang terpenting sakit gigi sudah masuk semester 2, jadi janin masih bisa kuat, dan gak ikutan stress. Semasa hamil gak bole cabut gigi , karena takut efek dari suntikan anastesinya. Dan takut ada saraf yang terkontak dengan janin juga. Pada dasarnya ya sakit gigi waktu hamil wajar, karena hormon dan bayi butuh banyak asupan kalsium, jadi dari gigi deh yang di hajar. Oleh karena itu , sebisa mungkin makan banyak kalsium, dan jaga kebersihan gigi deh selama kehamilan (*tambahan dari BIG " Jangan makan es batu lagi.. trus abis makan kumur-kumur"). So buat yang lagi hamil sakit gigi jangan khawatir ya , ke dokter gigi aja.. gak kenapa-kenapa kok. dan pesan dari dokter aku jangan gaul sama tukang siomay biar gak di takut-takutin yang aneh-aneh. Okay ?

Setelah semua selesai di bersihin , trus di beres-beresin sama sang dokter gigi, nyut-nyutannya pun langsung hilangggg...ajaib ya !

Dan Sebelum tidur , percapakan terakhir yang aku ingat " dad, dokter itu ajaib ya. tadi siang nyut-nyutannya luar biasaaaaa... setelaha ketemu dokter , langsung gak sakit lagi. hebat ya ! padahal gak di apa2in ya. ". Trus sayup-sayup terdengar BIG berbicara ..tapi tak tertangkap dia sedang berusaha bicara apa.. dan akhirnya aku tertidur tentram.. hi hi hi hi.

What a great experience... Hamil ke 3 , dengan kondisi sakit gigi ! Nikmat....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...