Monday, December 5, 2011

CHEATING is HALAL , IF....

Mike baru mendapat hasil ujian quiz dikte Phonics. Dan dia mendapat nilai 90 . Setelah di lihat , rupanya ada kesalahan dari tulisanya, between "FAT dan FAN". Missnya mendikte FAN, tapi yang di tulis di kertas FAT.

Kemudian terjadilah pembicaraan yang cukup serius antara aku , mike dan orang ketiga Michelle, eh ada orang ke empat juga deh si Daddy yang cuma nguping.

Me : Mike, quiz dikte kemarin dapat 90 lor. Ini salah nya kenapa ? mike salah denger atau mike gak ngerti between sounding " N " dan " T " .

Mike : Hah...dapat 90 mi. Aduhhhh... si mathew tuh mi yang salah.

Me : Maksudnya ? kenapa salahin matthew ?

Mike : Iya...mike gak kedengeran miss sannie ngomong apa, trus mike liat Mathew tulis itu. Matthew tuh... orang yang salah.

Me : What..mike nyontek itu namanya ??

Michelle : Mike, Cheating is a sin (* busyet... " SIN " ooii..my 6yo daughter tell me about SIN*)

Me : Ya..Ya..rite its a sin.

Michael : orang mikel gak nyontek, Matthew yang kasih liat mikel. Jadi itu gak dosa.

Me : Hah..what the heck ??

Daddy : Mike dah usaha , mi. Ambil positive side nya, anak2 yang lain kalo dah mentok gak bisa, pasti mereka diem aja. gak di isi pasti, dan kosong . Ini mike dah usaha, yang dia gak bisa dia isi, dia cocokan dengan temen sebangkunya , kan dah mayan.Dan terbukti Nilai yang di dapat juga paling tinggi. Dah lar.. gpp.

Me : I wanna slap your face daddy. (*sambil bisik-bisik*).

Mike Reading Test & Phonics Dictation
K1 Phonics ...Fuuh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...