Friday, February 24, 2012

Being a working Mum is TOUGH

One Quote from VB when she had interview with Daily Mirror " Look, if people want to say I'm miserable then so be it , I'm really not. I have a lot on my plate.  I'm not going to lie about it, I'm tired. I'm really tired but I'm also very happy with my life. I'm not getting much sleep at all  Harper's not sleeping that great, and I've been taking Skype business calls throughout the night, too, because of the collections. I'm up with the baby as all mums are, and I wouldn't have it any other way. There's not a team of people doing it for me. I'm basically just like any woman who's working and has lots of children -– it's tough"


Saya tidak melihat ini sebagai curhatan grumpying seorang working mom. Tapi ya its reality yang di hadapin seorang ibu yang harus berbagi kesibukan nya untuk menjadi seorang Ibu dan seorang passionate. Seorang Ibu juga sama seperti  wanita-wanita lain, yang punya impian dan punya cita cita. Mereka juga ingin berkarya dan bekerja untuk bisa menghasilkan suatu karya, untuk kepuasan mereka . Tapi mereka juga gak boleh melupakan akan kodratnya yang terpenting yaitu seorang " MOMMY  dan ISTRI ". 


Can you imagine ? Kita mesti berbagi waktu yang sama 24 jam sehari, 30 hari sebulan, 7 hari seminggu. Antara  pekerjaan karya dan pekerjaan rumah. Seperti hal nya gue, dari pagi hari sudah grasak grusuk menyiapkan keperluan sekolah anak, breakfast mereka ( thanks god gue ada nanny yang bisa bantu beres2in juga, while gue mandi dan bersiap-siap diri kekantor, mereka bisa bantu untuk mempersiapkan baju sekolah anak2 dan siap2in ), Drop kids to school, berhadapan dengan guru2 mereka (*belom lagi ngadu sana sini, pelajaran dan kelakuan yang kurang..dah biikin stress dan spaneng.. Take note*) , Di mobil sibuk ketak ketik, list to do , take note dari guru mereka , yang mesti di highlight di rumah, kemudian dah mesti mempersiapkan nanti di kantor mesti kerjakan apa, dan buat reminder jam berapa mesti call supir dan nanny untuk jemput dan mempersiapkan lunch anak-anak, Siang hari di tengah-tengah meeting telpon berbunyi suara nany lagi kalang kabut si anak gak mau kumon , Rayuan pulau kelapa mesti di senandungkan di telpon, sambil minta break dari meeting penting. Baiklah.... itu akan terus berlanjut sampai sore. Sebelum tiba di rumah , sudah calling-calling dulu , kira2 ada PR and Exam apa ya itu bocah-bocah. Kalau ketemu hari dimana PR dan Exam berbarengan dan banyak. Mulai dehhh.... di mobil sudah ketar-ketir. Susun strategi sampe rumah mandi dulu, masak seadaanya buat dinner , kalo perlu hubby beli makan di luar aja , kita makan seadanya. Gedebak gedebuk title seorang ibu di lepas menjadi guru private mereka. Malam sudah menjelang ...energi sudah terkuras. Waktu tinggal 1 jam menjelang waktu tidur anak-anak. ME time sebentar ??? menurut loooohhh... ya belom larrr. Itu suami di samping dah berkoar-koar donk. Temenin si suami ngobrol , makan bareng, bercentil-centil ria. biar tetep anget. sampe terkadang ketiduran deh ..while lullabying kiddos. What a fruit full day kan ?? hebat kan wanita jaman sekarang. Makin salut di buatnya.itu belom lagi ada ibu-ibu yang mesti urus laundry, setrikaan bersih-bersih karena gak punya Maid. (*cium cepluk deh buat mami-mami macam ini..kalian emang WARRIOR wanita ..HEBRINGGG *). How bout you mom ?? Segimana Hectic kegiatan kalian sehari-hari ? 


Tapi melihat diri sendiri ngaca dan berkata " Hei, BIG you should give me Standing ovation loh " . Hehehe :). TETEUUPP.... 


Belom lagi , Punya 2 anak di atas balita ketemu kendala dan kesibukan yang berbeda di banding mempunyai bayi. Di mana kita harus make deal with them, mereka sudah tau cara bernegosiasi, dan berargument. Tapi banyak enaknya juga, kita sudah tau apa yang mereka inginkan, mereka sudah lebih mandiri dan banyak hal yang bisa kita sharing bersama. Banyak orang berkata " Danng...dah enak idup loh yang kemarin, anak dah gede dah comfort banget, mau pergi tinggal pergi.. anak2 sudah bisa mandiri, Sekarang baru mau mulai bisnis baru, ada baby tinggal menghitung hari tepatnya 37 days again dia akan datang. bagaimana lu membagi waktu lu dengan 2 "baby",. ha ha ha ha..(ketawa mikir )
Pikir-pikir tahun ini emang tahun yang unik, dimana tahun gue keluar dari comfort zone life gue. Dari pekerjaan, sampai kehidupan pribadi. Bisnis baru yang di mulai dari NOL, yang pastinya menguras tenaga, pikiran ,, kemudian di rumah juga ada " tambahan" kesibukan baby kecil yang mesti perhatikan. Fuuhh... I know its not easy.. TOUGH..TOUGH ! But I do, love to face it. Gue merasa sangat tertantang... Masa sih orang lain bisa, gua gak bisa. And my mode rule "VB" aja bisa. 4 kids leh.. gua masih kuarng satu untuk imbangin dia. hi hi hi hi :) I believe I will falling in love with my new life  and new chapter.  Let see :) 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...