Monday, April 16, 2012

Baby 3rd : Baby or Mommy Cranky ???

Dari semenjak Baby Kai pulang dari RS, sampai sekarng 3 weeks , Pattern tidur dan Minum susu nya sudah sangat teratur. Setiap malam, dia akan terbangun setiap 3 jam sekali. jam 8 malam dia akan tertidur pulas, jam 12 malam dia akan minta susu kembali, berikutnya jam 2 pagi , dan jam 5 pagi.

Dan uniknya dari Baby Kai, dia tidak pernah menangis kencang untuk minta susu, dan tidak pernah menangis karena tidak nyaman pooping or peeing. Kita menyebutnya Baby Cuek. Bener-bener cuek banget, meski baju sudah basah karena peep nya,dan diapersnya sudah full dengan poopy , dia gak perduli tetep saja tidur nyenyak. Hi hi hi

Kita mengetahui tanda-tanda dia sudah lapar, dari suara kresek-kresek kakinya yang bergerak gelisah, dan dalam waktu 5 menit kalo kita tidak menghamipirinya... suara kencang tangisannya akan menggelegar satu kamar, tapi hanya tangisan satu kali ritme saja, selebihnya melek matanya dan celingak celinguk, mulut di monyongin. Hi hi hi hi..very cute baby.

Dengan pattern nya yang setiap 3 jam sekali bangun di malam hari, membuat aku kelelahan. setelah 5 tahun tidak pernah bergadang seperti ini, membuat saya menjadi super duper cranky. Setiap pagi hari masih mesti terbangun , menyiapkan  keperluan kedua anak yang bersekolah. Dan mesti menjemur Baby Kai, tidak bole lewat dari jam 8siang.. My waking hours were a blur...aku jadi hun-hun. Tidak bisa konsentrasi. I was living in a complete haze. Benar-benar lelah sekali , apalagi di saat kedua anak anak pulang dari sekolah. Noisy children, kemudian masih perlu mengajari mereka belajar. Dengan kondisi otak yang super duper tidak konek. susah untuk berkonsentrasi. Sulit sekali untuk tidur siang , dengan kondisi mau memberikan ASI eksklusif untuk KAI.

I was really really very cranky and irritable. I was snapping and shouting at the kids. very emotional. And poor my BIG. I always grumpy at him. I would easy cry at random things. APa ini namanya Baby blue kah ?? I would very easy really angry and breakdown if the smallest thing went wrong. I know..im very very depression. sempet sakit beberapa hari, backpain, masuk angin.

Tapi aku bisa bertahan untuk membiasakan diri kembali. Semua karena BIG !.Thanks a lot to my loving and understanding husband. Tiap hari dah hard working juga dengerin omel-omelan dan cranky aku. Tiap hari juga memberikan BIG supportnya ke aku, untuk bersabar dan mencoba memberikan solusi yang terbaik. biar aku tidak stress juga di rumah.

Ya mungkin aku masih belom bisa terbiasa , dengan kehadiran bayi ke 3 di rumah, Tidak ada nanny/ Suster untuk KAI yang siap membantu, kemudian juga depresi dengan CONFINEMENT alias pingitan di rumah selama 30 hari. I just have to get on with it. AKu hanya butuh mengorganisasikan dengan baik. Meski harus juggling, aku harus tetep mencoba beradaptasi dan tetep aktif dan busy.

I know everything will be okay...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...