Saturday, October 27, 2012

Be kind to all that lives


“I don’t have to prove other animals have a soul. Many have already shown me their soul"

"The soul is the same in all living creatures..Although the body of each is different” ~Hippocrates 

Humans, animals, and even insects all have the ability to feel and sense pain. Behind that piece of meat lies a lot of sadness and suffering. Unfortunately, too often people choose to ignore it. They continue to build their pleasure based on others' suffering and the hidden cruelty behind this practice. To feel less guilty, they beautify killing.

This is L.O.V.E
Animals can feel your love too,
please be kind to all living beings.
 
Respect Life; please give animals a chance to live. Everyone can make a difference. Help the animal!

Thursday, October 25, 2012

My heartfelt

Words cannot even begin to express my sorrow :'(

Heaven has called upon you today,
Leaving so many words left to say.

But now its too late, for your time has come,
Words unspoken, I am sure everybody has some.

Regrets and wishes are probably there too,
but lasting forever are memories of you.

But Im so proud of you, already donate your cornea eyes to whom needed.

Rest In peace cie thing-thing :'(

Tuesday, October 23, 2012

Keterbatasan dalam Bervegetarian

Di dunia dengan mayoritas omnivora ini, seorang Vegetarian yang berpergian , dan di tuntut harus bersosialisasi dalam hal menjamu tamu dan kolega menjadi repot dan terbatas. Apalagi berpergian menggunakan pesawat, harus warning jauh hari , kalau saya " vegetarian " , harus di sediakan menu khusus untuk saya. Terkadang ada beberapa maskapai yang tidak menyediakan , saya harus rela kelaparan , dengan bekal seadanya. Setiap meeting dengan tamu dan bisnis partner, saya harus memberitahu mereka kalau saya vegetarian, dengan kesusahan dan merepotkan mereka , mencari restaurant yang menyediakan makanan vegetarian, sungguh tidak enak menyusahkan mereka. Terkadang saya menutup-nutupi , supaya tamu tidak kecewa saya tetap bersikeras masuk ke restorant yang tidak menyediakan hidangan vegetarian,  segelas air putih dan roti atau sekedar makanan sederhana nasi goreng telor saja sudah cukup untuk menghargai dan menemani mereka. Dan setiap ke luar kota, selalu berupaya survei kecil di lakukan untuk mencari restorant vegetarian.

Sebagai vegetarian pemula ,sebenarnya saya sudah 8 tahun bervegetarian, dan sempat STOP sesaat untuk menikmati hewani , saya masih tetap harus beradaptasi.

Saya sering merenung : apakah ini keterbatasan atau cobaan / tantangan ? Keterbatasan di mana saya sulit menemukan makanan vegetarian yang layak, lalu dengan hati yang masih belom labil makan nasi pakai sayur yang terkadang masih terkontaminasi dengan daging dan sambal saja, dan sesekali melirik piring teman yang berlimpahkan lauk pauk. Apalagi saya sudah sempat mencicipi enaknya segala rasa daging , masih kuat bercokol di otak saya. Masih jelas banget rasa ayam bakar, sop buntut goreng, sate di lidah saya.

Tantangan dan cobaan adalah menghadapi situasi di lema, di antara kesulitan mendapatkan makanan yang layak, dan memilih untuk berserah menyantap hewan hidup kembali, atau tetap bersikeras memakan apa adanya, yang penting setelah itu Kemenangan yang di peroleh. Setiap hari perjuangan tantangan bagi seorang vegetarian terus bergulir.

Sejak dulu, dari kecil saya paling tidak suka makan daging-dagingan. Apalagi yang namanya daging babi. Saya ingat dulu mama saya sering sekali memaksa saya untuk memakan daging tersebut, katanya biar pintar. Alhasil selalu saya buang. Percaya tidak percaya sampai umur saya sudah segini, Daging kambing rasanya seperti apapun belom pernah saya rasakan.Tapi setelah saya memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian , saya merasakan kebebasan.

Sering juga saya renungi, ketika seseorang memiliki banyak mobil, banyak tas, banyak sepatu. sebenarnya apakah semua yang di miliki itu , dikarenakan kebutuhan atau hanya koleksi pemenuhan nafsu. Kalau yang sudah memasuki tahap koleksi, berapa banyak pun tidak akan pernah cukup. Refleksi ini , sama seperti dengan makanan yang kita nikmati. Tujuan dari makanan itu sendiri menjadi kebutuhan hidup , atau hanya ajang koleksi kenikmatan indrawi. Kalau sudah menjadi koleksi pemuas nafsu mulut, seluruh hewan di dunia ini pun tidak akan ada cukupnya.

Seperti di arena Food Court, puluhan stand makanan lezat bertebaran disana, Saya hanya memilih satu menu  nasi gado gado atau nasi dengan tahu goreng. Teman teman berkerutkan dahi " kasian amat, makan cuma begitu aja ". Padahal apa bedanya dengan mereka, toh dari berpuluh puluh stand makanan disana, mereka juga akan memilih satu menu makan yang di pilih. Benar tidak ? Jadi ya apa bedanya. Ada baiknya, disaat kita makan kita harus berfikir apakah makan merupakan kebutuhan untuk hidup, atau hanya untuk pemuas nafsu lidah kita yang akhirnya membawa bencana untuk tubuh kita. Nikmatnya citarasa daging hanya sampai tenggorokan, pada saat melewati tenggorokan rasa apapun sudah tidak ada.

Banyak sebab yang membuat saya memilih untuk menjadi seorang vegetarian, Bukan semata hanya karena hal religius cinta kasih, tapi untuk menyeimbangi hidup sehat di dalam tubuh. Oleh karena itu saya mengurangi  konsumsi daging-dagingan. Coba kita perhatikan , orang yang sedang sakit stroke, diabetes, kanker, darah tinggi, kolestrol , dokter selalu menganjurkan pasiennya untuk mengurangi mengkonsumsi daging-dagingan atau diet daging-dagingan.. Jadi percaya lah , Pada dasarnya daging itu bukan konsumsi utama yang menguntungkan bagi tubuh kita.

Tapi didalam keterbatasan ini, budi dan cinta kasih sedang di uji. Dan saya memilih untuk hidup "sehat ". Sehat jasmaniah dan rohani.

Semoga semua mahluk berbahagia :)


Monday, October 22, 2012

Perjalanan Hidup

Sabtu malam , sepupu saya mengalami kecelakaan yang parah. Dia sedang menyebran jalan , bertiga dengan anaknya dan tiba-tiba ada sebuah motor sedang balapan liar, datang begitu cepat. Dan menabrak mereka bertiga. Anaknya jatuh dan luka cukup parah juga, temannya kepalanya bocor besar, dan Dia (she ) sendiri sekarng sedang terbaring koma. Koma sudah 2 hari ( sampai hari ini ). Mendengar berita kecelakaan itu , membuat gue dan sekeluarga shock teramat, dan kami cepat-cepat ke rumah sakit. dan kondisi keadaannya memang sudah cukup parah. Dengan gerak cepat , sepupu saya langsung di operasi untuk dikeluarkan darah yang mengumpal di otak, kesadarannya dia sendiri di nilai 4-5 ( normal nya tingkat kesadaran manusia di 13 dan min. di nilai 3 orang akan meninggal ). Dokter bilang harus di operasi segera, kalau ingin fight. Operasi berjalan 3 jam. dan kondisinya sempat drop, jantung sempat berhenti selama 15 detik. Dokter memperkirakan masa kritis nya 4-5 hari. Kita semua sedang berdoa untuk kesadarannya dan dapat melewati masa kritis ini.

Kejadian ini siapa yang menduga dan siapa yang menyangka. Semenit sebelum kejadian , mereka bertiga bertujuan untuk menyebrang jalan untuk makan malam bersama. Tapi siapa yang sangka akan kejadian seperti ini. Sejam sebelum nya mereka masih tertawa terbahak-bahak karena bertemu dengan teman lama, Sehari sebelumnya mereka masih enjoy liburan di bandung. Siapa yang akan menyangka dan tau , bahwa kita sedang berjalan menuju maut ? Kalau di lihat , kehidupan kita sangat fragile ya...sangat rapuh. Sedetik kemudian apa yang akan terjadi terhadap kita pun tidak ada yang bisa menjamin dan prediksi.

Tidak ada yang kebetulan , semua ada cerita dan suratan jalan buat setiap manusia. Dari kejadian ini, gue menyadari kesombongan, keserakahan, kebencian, kekayaan itu gak ada artinya. Disaat kita tidak bisa lagi terbangun, apa yang mesti di sombongkan, apa lagi yang mesti di serakahi, kebencian malah membuat orang melompat - lompat girang, bukan bersimpati terhadap keadaan kita. kekayaan sendiri hanya menompang sementara tapi tidak bisa menompang nyawa kita.

Dengan kesadaran bahwa hidup ini begitu rapuh dan singkat, setiap orang seharusnya berlomba lomba untuk menciptakan karya Ilahi yang indah dalam hidup ini. Jangan terlalu perhitungan. Lepaskan diri dari keterikatan. 

Di kesempatan ini ,Dengan ketulusan yang paling dalam saya ingin sekali meminta maaf kepada :

Semua mahluk dikehidupan ini ataupun lampau yang sempat saya lukai , dan saya nikmati kesengsaraannya. Maaf kan saya.

Semua Teman - teman saya yang secara sengaja atau pun tidak sengaja terusik dengan diri saya. Maafkan atas kekepoan saya. Maafkan saya.

Semua Teman - teman yang menaruh benci kepada saya. Maafkan saya telah membuat kalian berdosa dengan menanamkan rasa benci di hati kalian, karena diri saya. Maafkan saya.

Semua Teman- teman yang "sick " of me. Maafkan saya yang tidak bisa memulihkan kalian , malah membuat kalian tersakiti. Maafkan saya

Semua teman-teman saya yang merasa tidak cocok dengan saya. Maafkan saya beribu kali maaf, dengan ketidak sengajaan ataupun kesengajaan saya yang membuat kalian dongkol dan kesal. Maaf kan saya.

Maafkan kesalahan yang pernah saya buat secara di sengaja mau pun tidak di sengaja. Maafkan saya.

Saya juga sadar bahwa semesta tidak akan pernah meninggalkan saya sendirian. Semesta akan terus memperhatikan dan memberikan yang terbaik untuk saya selama saya rela secara tulus mencintai semua mahluk di dunia ini. Saya hanya bisa berikhtiar untuk terus bersyukur dan memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan semua mahluk tanpa PENGECUALIAN.

Semoga Semua Mahluk berbahagia , Dan sekiranya semua teman-teman saya dapat memaafkan saya. (*legakan jalan saya dengan pengampunan ya teman-teman*)


Terima kasih semesta untuk semua perjalanan dan pembelajaran ini.

PS : Dear Johar family, Yang kuat dan tabah ya jalanin cobaan ini, semoga cobaan ini dapat terlewati dengan baik. Kita semua sama-sama berdoa untuk kesembuhan nya.


Thursday, October 18, 2012

Its a BIG wrap

BIG Package from Pinkemma.com & Scallope.com

YaaY so happy received lot of  package. Woww..Love to have them. Lovely necklace from Scallope.com wrap with black shopping bag. Very classy necklace and timeless look.

Lolita Black by Scallope.com
very elegant & classy necklace 

I always loved the corporate professional look,I love to put neat blazer , tailored pants, dress, pencil skirts EverydayI always love to meet new people. So I want to make some good impression with them.

And Im so happy and statify with this online boutique ..its called PINKEMMA. Their clothes are stylish, understated, sophisticated. You can find lots of stylish work dresses, tops that are perfect for your working days. Nice skirt , blouse for mixing and matching. And some great accessories. and the most cool is their clothes are of a good quality , yet very affordable price.

Ilana Blouse 
Ellysa Blazer - Mocca brown 

Ilana Blouse 

Ellysa Blazer 
Do pop over to the PINKEMMA website and checkout the rest of their collection.

Happy Shopping !!

Tuesday, October 16, 2012

A fresh and floral fragrance

L'occitane Soap gel 

My fave Body lotion & Soap gel Of the day

 Really love the cherry smell. L'occitane dedicate this delicious scent , and creates a magical landscape of light pink flowers with its top notes of cherry , freesia and blackcurrant.

Very Recommended :) 

Thursday, October 11, 2012

Should I be Proud ??


Oh wow..Thank you soooo much TOP BLOGS .  My blog on position 29 on overall 4K parenting and fashion bloggers. 



Dear Readers, 

On behalf of bloggers, Thank you so much for all your support and always pass by to my blog. Its amazing and as well surprising. Even still not in the 1st or TOP ten position. But  I feel so thankful.. 

Merci :')

So much love for ya 


Wednesday, October 10, 2012

Investasi

Ibu-ibu sekarang sudah sadar mengenai investment ya. udah banyak yang nyadar kalo menabung saja gak akan cukup. Sudah banyak yang sadar kondisi keuangan rumah tangga mereka gak sehat, tapi mereka masih bingung, gak ngerti mesti gimana. Ada yang sadar mesti invest tapi gak ngerti mesti invest dimana. Dan yang parahnya belom ngerti tapi sudah membabi buta asal invest.

Sambil nunjuk diri sendiri, yang masih mesti banyak belajar dalam hal berinvestasi. Setiap kali selalu merasa, kurang nyaman di zona ini. Mesk sudah mengcontrol pengeluaran untuk lebih efisien. dan berupaya mengikuti pakar-pakar teori orang ekonomi. Tapi tetep aja hasilnya tidak memuaskan.

 Apalagi gue termasuk tipe orang yang sangat perfectionist untuk urusan ini. dan selalu menerapkan sistem " Dont put your eggs in one basket". layaknya dalam memilih product insurance, dana reksa, or forex, gua selalu membeli dalam beberapa product dan perusahaan. jadi tidak di dalam satu instansi saja.  Dengan kondisi seperti ini, gue menjadi sangat haus dan selalu tidak puas untuk mencari product-product investment apa yang bagus dalam jangka waktu panjang.  

Tapi terkadang kita juga tidak banyak waktu memantau kondisi ekonomi dunia. banyak juga yang terlewati dan tidak kita tauh. Oleh karena itu Buat kalian yang ingin tau beres, dan masih buta dalam hal mengatur keuangan dan berinvestasi ,thats why there is a profession called financial planner.QM Financial one of profesional financial planner. kalian bisa konsultasikan keadaan keuangan kalian, dan memint advise mereka , dan mempercayakan keuangan kita untuk dikelola lebih baik

 Kita juga bisa belajar dari article-article yang mereka tulis di blog&articlenya. article mereka mengenai saham bagi pemula, sangat bagus, you should read it. Benar benar Sangat membantu :) we can learn together ya :)

Yang penting untuk berinvestasi, never test the depth of the river with both of your feet" cicip-cicip dulu satu kaki. jangan sekaligus, You might get drown :P 

Tuesday, October 9, 2012

Orange And Navy Frock

This dress is one of my favorites! 
It's her navy and orange color blocked short sleeve dress
 from her spring 2012 collection.

Cap sleeve scuba bodycon dress with panelled colour block design
 and My fave Floral Heels

Her design pattern : The contrast back Zipper fastening

Thursday, October 4, 2012

Randomness : No reason not being HAPPY

God is really kind to me, Because He teaches me to be strong and patient in life. So many times I fall and get upset in life, But I always remind my self that GOD just give me a FREE training. When i can pass it and go through it , I become better person and tougher. Thanks God for this beautiful opportunity. 

Last month, Our home seems like get sick- marathon. Start from me, Big, Kai, Michael, Michelle. We got High fever, and me lil bit paranoid. But thanks GOD it  just a common cold. And Now kids already healthy and recovering. BIG Thanks once again to My BIG GOD, already give me straighten to face it out. 

Like usually after the rain, there's always beautiful rainbow. Now im very busy . I had Big Project with one of the Biggest Tel-company ( clue is : this company is from Canada ) YaaY.. easy to guess it rite ? Hopefully it can run smooth and happening. Thanks GOD once again for this prosperity. 

And Tomorow , we will had a great day with BIg and my friends. Ayee... Maroon 5 Concert in jakarta YaaY. Adam Levine pls come to mama. :P 


You see, Sometime in life we OFTEN get bad time. We all do. Life's Good or bad is depending on how we react to the situations we are forced to face and solve it. :) 

Have a nice day :) 

(*writing this post on my way to had lunch meeting with one of big boss of  ** telco*) suppa excited. 

Monday, October 1, 2012

N.O.A.H

Aku ingin kau sadariCintamu bukanlah dia
Dengar larakuSuara hati ini memanggil namamuKarena separuh akuDirimu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...