Wednesday, October 10, 2012

Investasi

Ibu-ibu sekarang sudah sadar mengenai investment ya. udah banyak yang nyadar kalo menabung saja gak akan cukup. Sudah banyak yang sadar kondisi keuangan rumah tangga mereka gak sehat, tapi mereka masih bingung, gak ngerti mesti gimana. Ada yang sadar mesti invest tapi gak ngerti mesti invest dimana. Dan yang parahnya belom ngerti tapi sudah membabi buta asal invest.

Sambil nunjuk diri sendiri, yang masih mesti banyak belajar dalam hal berinvestasi. Setiap kali selalu merasa, kurang nyaman di zona ini. Mesk sudah mengcontrol pengeluaran untuk lebih efisien. dan berupaya mengikuti pakar-pakar teori orang ekonomi. Tapi tetep aja hasilnya tidak memuaskan.

 Apalagi gue termasuk tipe orang yang sangat perfectionist untuk urusan ini. dan selalu menerapkan sistem " Dont put your eggs in one basket". layaknya dalam memilih product insurance, dana reksa, or forex, gua selalu membeli dalam beberapa product dan perusahaan. jadi tidak di dalam satu instansi saja.  Dengan kondisi seperti ini, gue menjadi sangat haus dan selalu tidak puas untuk mencari product-product investment apa yang bagus dalam jangka waktu panjang.  

Tapi terkadang kita juga tidak banyak waktu memantau kondisi ekonomi dunia. banyak juga yang terlewati dan tidak kita tauh. Oleh karena itu Buat kalian yang ingin tau beres, dan masih buta dalam hal mengatur keuangan dan berinvestasi ,thats why there is a profession called financial planner.QM Financial one of profesional financial planner. kalian bisa konsultasikan keadaan keuangan kalian, dan memint advise mereka , dan mempercayakan keuangan kita untuk dikelola lebih baik

 Kita juga bisa belajar dari article-article yang mereka tulis di blog&articlenya. article mereka mengenai saham bagi pemula, sangat bagus, you should read it. Benar benar Sangat membantu :) we can learn together ya :)

Yang penting untuk berinvestasi, never test the depth of the river with both of your feet" cicip-cicip dulu satu kaki. jangan sekaligus, You might get drown :P 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...