Monday, October 22, 2012

Perjalanan Hidup

Sabtu malam , sepupu saya mengalami kecelakaan yang parah. Dia sedang menyebran jalan , bertiga dengan anaknya dan tiba-tiba ada sebuah motor sedang balapan liar, datang begitu cepat. Dan menabrak mereka bertiga. Anaknya jatuh dan luka cukup parah juga, temannya kepalanya bocor besar, dan Dia (she ) sendiri sekarng sedang terbaring koma. Koma sudah 2 hari ( sampai hari ini ). Mendengar berita kecelakaan itu , membuat gue dan sekeluarga shock teramat, dan kami cepat-cepat ke rumah sakit. dan kondisi keadaannya memang sudah cukup parah. Dengan gerak cepat , sepupu saya langsung di operasi untuk dikeluarkan darah yang mengumpal di otak, kesadarannya dia sendiri di nilai 4-5 ( normal nya tingkat kesadaran manusia di 13 dan min. di nilai 3 orang akan meninggal ). Dokter bilang harus di operasi segera, kalau ingin fight. Operasi berjalan 3 jam. dan kondisinya sempat drop, jantung sempat berhenti selama 15 detik. Dokter memperkirakan masa kritis nya 4-5 hari. Kita semua sedang berdoa untuk kesadarannya dan dapat melewati masa kritis ini.

Kejadian ini siapa yang menduga dan siapa yang menyangka. Semenit sebelum kejadian , mereka bertiga bertujuan untuk menyebrang jalan untuk makan malam bersama. Tapi siapa yang sangka akan kejadian seperti ini. Sejam sebelum nya mereka masih tertawa terbahak-bahak karena bertemu dengan teman lama, Sehari sebelumnya mereka masih enjoy liburan di bandung. Siapa yang akan menyangka dan tau , bahwa kita sedang berjalan menuju maut ? Kalau di lihat , kehidupan kita sangat fragile ya...sangat rapuh. Sedetik kemudian apa yang akan terjadi terhadap kita pun tidak ada yang bisa menjamin dan prediksi.

Tidak ada yang kebetulan , semua ada cerita dan suratan jalan buat setiap manusia. Dari kejadian ini, gue menyadari kesombongan, keserakahan, kebencian, kekayaan itu gak ada artinya. Disaat kita tidak bisa lagi terbangun, apa yang mesti di sombongkan, apa lagi yang mesti di serakahi, kebencian malah membuat orang melompat - lompat girang, bukan bersimpati terhadap keadaan kita. kekayaan sendiri hanya menompang sementara tapi tidak bisa menompang nyawa kita.

Dengan kesadaran bahwa hidup ini begitu rapuh dan singkat, setiap orang seharusnya berlomba lomba untuk menciptakan karya Ilahi yang indah dalam hidup ini. Jangan terlalu perhitungan. Lepaskan diri dari keterikatan. 

Di kesempatan ini ,Dengan ketulusan yang paling dalam saya ingin sekali meminta maaf kepada :

Semua mahluk dikehidupan ini ataupun lampau yang sempat saya lukai , dan saya nikmati kesengsaraannya. Maaf kan saya.

Semua Teman - teman saya yang secara sengaja atau pun tidak sengaja terusik dengan diri saya. Maafkan atas kekepoan saya. Maafkan saya.

Semua Teman - teman yang menaruh benci kepada saya. Maafkan saya telah membuat kalian berdosa dengan menanamkan rasa benci di hati kalian, karena diri saya. Maafkan saya.

Semua Teman- teman yang "sick " of me. Maafkan saya yang tidak bisa memulihkan kalian , malah membuat kalian tersakiti. Maafkan saya

Semua teman-teman saya yang merasa tidak cocok dengan saya. Maafkan saya beribu kali maaf, dengan ketidak sengajaan ataupun kesengajaan saya yang membuat kalian dongkol dan kesal. Maaf kan saya.

Maafkan kesalahan yang pernah saya buat secara di sengaja mau pun tidak di sengaja. Maafkan saya.

Saya juga sadar bahwa semesta tidak akan pernah meninggalkan saya sendirian. Semesta akan terus memperhatikan dan memberikan yang terbaik untuk saya selama saya rela secara tulus mencintai semua mahluk di dunia ini. Saya hanya bisa berikhtiar untuk terus bersyukur dan memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan semua mahluk tanpa PENGECUALIAN.

Semoga Semua Mahluk berbahagia , Dan sekiranya semua teman-teman saya dapat memaafkan saya. (*legakan jalan saya dengan pengampunan ya teman-teman*)


Terima kasih semesta untuk semua perjalanan dan pembelajaran ini.

PS : Dear Johar family, Yang kuat dan tabah ya jalanin cobaan ini, semoga cobaan ini dapat terlewati dengan baik. Kita semua sama-sama berdoa untuk kesembuhan nya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...