Saturday, November 22, 2014

HARD LIFE HARD BLESSED !

Did you ever think, Real happiness is when you can accept that life isn't always that happy and yet you still choose to smile and move on. 
And You keep remind your self " when GOD give you big BUMP means GOD trust us can solve big problem "

Hai blog, hope you not feel lonely ya. its been sooo long never write and post anything ini this blog. Feel very guilty :( Untuk menebus rasa bersalah saya, Saya akan berusaha deh untuk menulis lagi. Meluangkan waktu untuk menulis dan mempost dan menshare segala sesuatu yang saya lewatin dan rasakan. 

Sebenarnya sih , kepinginnya di blog ini saya bisa menuliskan tentang semua impian saya, rasa bersyukur saya ( gratitude ) setiap hari.
Meski kelihatannya " to good to be realize " tapi saya akan berusaha dan coba kok. 

Saya pernah baca rangkuman dari satu buku, bahwa apabila setiap hari seseorang selalu bisa mensyukuri apa yang dia dapat kan , hal yang dia syukuri akan di lipat gandakan kebahagiaannya. Misalnya : kita selalu bersyukur bahwa kita gak pernah kekurangan air , makanan dan rezeki, hal yang kita syukuri ini akan semakin hari semakin melimpah , dan kita makin berasa kok hal yang kita syukuri ini semakin gak habis habisnya. Di berikan lebih terus. Gak kekurangan.

Jadi kesimpulannya , setiap orang yang mempunyai rasa syukur itu, akan kembali terefleksikan seperti refleksi kaca yang memantul kembali ke kita, dan biasnya itu memberikan flash yang lebih besar , dan gak jarang juga kebiasaan bersyukur kita ini menular ,  dan bisa memberikan inspirasi lagi bagi orang sekitar. 

So dari gratitude itu , rasa syukur yang terucap lebih jelasnya.. bisa memberikan arti yang besar juga buat orang lain dan buat kita. so kenapa enggak , sebelum tidur luangkan waktu 10 menit aja, mengucapkan syukur untuk segala hal yang kita alami. Tapi kalao suatu hal yang tidak kita rasakan tidak ada chesmistrynya dan terasa greget hanya ucapan semata ..ya jangan di tulis.. artinya kita gak bener2 merasakannya. 

Hari ini saya bersyukur sekali atas Karunia Tuhan , saya selalu bisa diberikan kesempatan untuk belajar,  Hari ini saya di berikan suatu pelajaran yang besar dan berarti yaitu " PENGAMPUNAN ".  Weehh.. Berat ya untuk belajar mengampuni seseorang yang telah membuat kita kecewa, sedih dan marah. Disaat Gejolak emosi, rasa sedih melebur , kita di berikan kesadaran dan pembelajaran bahwa bila kita tidak melewati dan merelakan kesedihan , kekecewaan ini pergi. Hal ini pasti akan terulang ulang dan terulang terus, sampai kita menjadi tumbuh dan menyadari bahwa hal ini harus di lepaskan dan di lewati. Suatu kepasrahan atas kemelekatan kita , di tutupi dengan suatu keajaiban , kerelaan suatu PENGAMPUNAN. di saat itu penderitaan kita sirna , dan semua menjadi bertumbuh menjadi lebih indah. Tidak ada lagi duri-duri kecewa, sedih yang menusuki diri sendiri , melukai dan menyakiti diri sendiri.  and what i learn is We all make mistakes, we learn, we apologize, we change, and we move on with a better understanding. Everybody makes mistakes so it is truly unfair to not give room for other people to make some. No matter how much a person disappoints me, I will always forgive and move on. I have a big heart and I am grateful to GOD  for that.

Saya bersyukur mendapatkan pelajaran bahwa PENGAMPUNAN, bukan lah hanya mengampunin orang lain, tapi mengampuni diri dan menyayangi diri sendiri. KArena PENGAMPUNAN kita tidak lagi membunuh diri sendiri dengan meminum racun dan memelihara duri dalam tubuh kita.

Rasa syukur kedua adalah : Saya melihat anak anak saya tumbuh berkembang menjadi dewasa yang berbobot. Tadi sehabis pulang dari kantor, secepat mungkin saya menukar pakaian saya dan bersiap siap lagi untuk pergi beribadah dan melakukan pelayanan. Saya baru menyadari anak anak saya belom pulang dari tempat bimbel nya, baru saya mau berangkat mereka pulang. Ah ...rasa bersalah masuk kedalam hati, ahh..tidak sempat bermain dan bercerita dengan mereka lagi deh malam ini. Mereka pasti kecewa lagi. Bener juga, anak tengah bertanya  " kemana mom ? Ke vihara ya ? " sambil mengiyakan , saya cium pipinya.  Yang keluar dari mulutnya adalah penyejukan hati " mom, jangan capek capek ya ! di sana pasti sibuk  , mike tungguin mom pulang ya " 
Saya bersyukur mereka mengerti bahwa cinta yang kecil dari dalam rumah ini, harus di sebarkan meluas menjadi cinta yang besar bagi semua orang di luar sana. Saya merasa bersyukur atas hal kecil ini. 

Rasa syukur ketiga adalah : i have great lunch and dinner. great food and great companion. 

Rasa syukur ke empat adalah : Saya di berikan orang begitu baik , dan begitu positive. di perkenalkan dengan jodoh yang baru. Jodoh yang memberikan nilai positive bagi saya, bahwa ya memang selalu ada harapan untuk hal baik.

Rasa syukur ke lima adalah : Bisa beristirahat lebih baik dari kemarin.

Ahh..saya yakin sekali, di saat kita mempunyai pikiran yang sehat , dan pikiran yang sehat itu adalah bisa " MENERIMA ( ACCEPTANCE ) semua kondisi, disitulah kita sudah bertumbuh dan menciptakan kebahagiaan kita sendiri :)

I feel much much more happy :)

Good nite :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...