Monday, October 5, 2015

With Great Power Comes Great Responsiblity

Being so honored , and So happy finally be a part of the oh-so-famous NGOPI (Ngobrol Psikologi) Talk show and get interviewed by the legendary Psychology William Budiman And Jessica Farolan.  Can't wait to watch it on TV !

Today topic is about " RESPONSIBLE " We have so much fun chit chat, and having great fun game.hohoho...

Now I would like to share little bit what had we discuss and Lil bit my opinion about Responsible.

When i received the Qcard and the Topic title With great power comes great responsibility. Ultimately my favorite quote, from the Spiderman movie.

Setiap orang pasti mempunyai tanggung jawab yang primer yang harus di jalankan dan dikerjakan. Misalnya tanggung jawab sebagai seorang anak, suami/istri, pekerja , atau sebagainya. 

Tapi Apakah semua orang mau memiliki dan memikul tanggung jawab yang banyak ? terkadang ada sebagian orang selalu menolak pada saat di berikan kesempatan untuk mengambil tanggung jawab lebih,  tipe ini tipe orang yang enggan berkembang dan maju. Merasa tanggung jawab hanyalah sebagai beban dan masalah baru dan pressure.

Dan ada juga sebagian orang yang enggan memikul tanggung jawab dikarenakan merasa tidak percaya diri, karena merasa tidak mampu , tidak mempunyai kemampuan lebih. Tidak heran sebenarnya, karena umumnya orang indonesia selalu memberikan satu label saja pada diri sendiri. Misalnya dia merasa dirinya seorang ibu rumah tangga, ya pekerjaan ibu rumah tangga saja yang di jalankan. Tanggung jawab di luar itu tidak ada keberanian untuk di explore dan di pikirkan,  karena sudah dikotakan dan di batasi kemampuan mereka oleh doktrin turun menurun dan satu label itu.

Menurut opini  saya, orang yang ingin maju dan berkembang dan mempunyai value of life lebih , adalah orang yang ingin dan mau memikul tanggung jawab lebih di bandingkan orang lain.  

Jadi jangan takut untuk memikul tanggung jawab lebih dibandingkan orang lain. karena ini adalah Privilage kita untuk berkembang dan maju.

AND Being a woman is a privilege. But remember, with privilege, comes great responsibility too. Sometimes it can be exhausting. Being a woman means able to multitask, to cope with a LOT of things, to handle family and friends and work and love life and social life and house chores while making sure we always look good ourselves because somehow people judge a woman based on her appearance. Isn't it tiring? Yes, SOMETIME I'm exhausted, you know. I guess being a woman IS about being the real superhero in life. And that at the end of the day, we just gotta accept that that's how life works for us women. 

Tapi bagi orang yang mempunyai talenta lebih , di berikan banyak kesempatan dan sudah mengemban tanggung jawab lebih banyak di banding orang lain, juga jangan merasa superior. Karena kita harus menyadari bahwa Tuhan menciptakan kita Equal dan sama, tapi kenapa kita bisa di berikan kesempatan dan privilage ini, dan kita bisa menjalankan dengan baik. Itu semata bukan karena kekuatan kita juga, Semua dikarena kebesaran TUHAN.  kita hanya di pinjam untuk menjalankannya tapi kekuatan terbesar semua dari Yang di atas. 

So lesson of life yang di petik oleh sesi topik kali ini , Jangan takut untuk mencoba memikul tanggung jawab lebih, jangan memperhitungkan untung dan rugi dalam mengambil tanggung jawab lebih, tapi nikmati privilage yang di berikan , jalankan dengan baik tanggung jawab itu, maka hal positif akan kembali pada kita. Kebaikan dari keseriusan kita menjalankan akan kembali pada kita. 

Ada pepatah yang mengatakan " Dewasa bukan dilihat dari besar tubuh orang, status orang , tetapi kedewasaan di lihat disaat dia menjalankan tugas tanggung jawabnya " 

Whatever happened, happened for a good reason. "Don't underestimate the value of doing LOT OF THING...I will create nothing to something " 

Have a great & Inspiring day !

Love
Sherlly Wu
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...