Tuesday, July 19, 2016

VICE VERSA


 " Kalau mau disayang ..harus menyayangi orang dulu - Kalau mau di cintai ..harus belajar mencintai - Kalau mau di hargai - Harus bisa menghargai orang terlebih dahulu - Kalau mau di perhatikan ...belajar memperhatikan orang lain, Kalau ingin makmur ...belajar untuk berbagi. "

Statement di atas , sering banget kita dengar. Tapi masih banyak juga orang yang selalu mempertanyakan nasib masing2 (termasuk gw).

Aplagi Setiap orang yang di rundung kemalangan , atau kesedihan. Selalu, bertanya2 dan mempertanyakan kesedihan dan kemalangannya ini salah siapa ???

" kenapa gw yang harus begini ? kenapa gw gak diperhatikan ? Kenapa gw tidak di hargai ?"

Sebenarnya pertanyaan ini , harusnya kembali kepada diri sendiri - Introspeksi.

Apakah kita sudah cukup menjalankan kehidupan ini sebagai seorang manusia yang kita inginkan ? ( *jangan denial...belom apa2 jawab " UDAAAAHHH...TAPI dia aja yang.... *piara banyak sapi alias tukang nyalahin orang*). 

Kenapa dibuat bumi itu bulat ? Dalam pemahaman gw, Bumi sedang mengajarkan kita, Bumi ini bulat , tidak bersiku ,Setiap kali ,kita berjalan mengikuti arah bumi ini , pada akahirnya akan kembali ketempat semula titik kita berdiri. Sama hal nya dengan perbuatan kita, apa yang kita perbuat pada akhirnya akan kembali kepada kita.

Meratapi nasib dalam kesedihan, itu gak guna. Coba putar pandangan kita dan introspeksi diri sendiri. Segala yang terjadi di kehidupan kita, semua kembali kepada diri sendiri.

Tetapi bukan berarti kita menjadi menyalahkan dan makin terpuruk karena keburukan atau kesalahan sendiri, tetapi bangkit dan berusaha untuk memperbaikinya.

Mempertanyakan nasib..hanya makin merperburuk keadaan, Hanya akan menambah beban mental dan jiwa di dalam diri. Membuat lubang hitam semakin dalam.

 Love
Sherlly

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...