Saturday, March 11, 2017

Afternoon Tea : Kedamaian

Kehidupan manusia bagiakan awan.Cepat berubah dan seperti kapas (kosong).
Hal yang baik/ kesenangan merupakan Awan putih
Hal yang tidak baik/kesedihan merupakan Awan hitam
Awan putih tidak membuat langit biru menjadi putih
Awan hitam tidak juga membuat langit biru menjadi gelap.
Apapun yang terjadi langit biru tetap lah biru dan luas tanpa batasan.

Kata2 yang sangat dalam ya ?
Harus kita sadari kehidupan setiap manusia sebenarnya datar tanpa adanya batas dan ruang.
tetapi manusia yang meruangkan dan mengkotak2kan setiap keadaan dan kondisi.
Terbawa & Memandang hal yang putih dan hitam adalah kondisi yang sebenarnya.
Melupakan bahwa sesungguhnya Biru dan tanpa batas itu sifat dasar dari setiap manusia.
Manusia senang mencengkram hal yang baik, dan disaat hal yang baik hilang bagaikan awan putih, penderitaan menyelimuti.
Manusia menendang hal yang malang , tetapi semakin ingin di tendang, belom saatnya mereka menghilang , dan penderitaan pun tetap menyelimuti.


Apapun kondisinya , ini akan berlalu.

Love,
Sherlly wu

Wednesday, March 8, 2017

Afternoon tea : Hidup bagai bunga liar


Image may contain: plant, flower, nature and outdoor 

Bunga ini merupakan bunga liar, bunga ini salah satu kesukaan saya, karena mudah untuk di tanam hanya cukup di ambil salah satu rumputnya dan dia akan tumbuh sendiri dan bunga akan bermekaran dengan cepat. Bunga liar ini sangattt indah sekali. Very colorful when they blossom. But too bad, bunga ini mekar hanya untuk saatu hari. Pagi hari mekar, malam hari layu dan rontok. Tapi besok pagi dia akan mekar kembali dan selanjutnya terus seperti itu. 

Setiap pagi, melihat bunga ini mekar . Selalu menyadarkan saya bahwa hidup ini berjalan begitu cepat & singkat seperti mimpi. Terkadang saya berpikir,  dengan singkatnya hidup ini, kenapa kita suka sekali mencengkram segala yang tidak kekal, mencengkram kekayaan, kedudukan, kesombongan, Amarah, benci , dendam. Padahal ini pun akan berlalu dengan cepat dan kita akan pulang tanpa membawa apapun kecuali amal dan dosa kita. Jadi untuk apa terlalu perhitungan dan angkuh. karena keindahan yang akan selalu mekar di hati semua manusia adalah cinta kasih kita , keperdulian kita, kemurahan hati kita, dan kerendah hati kita. Ini selalu mengingatkn diri saya untuk selalu memiliki hati cinta kasih. dan terus merefleksikan diri, untuk selalu menjadi lebih baik. Hari ini sudah berlalu, besok pagi bangun dengan hari yang baru dan harapan yang baru. 

Kejadian hari ini,sudah cukup hingga hari ini. Besok pagi bangun dengan suasana dan harapan yang lebih baik.  kerisauan besok hari , jangan dipikirkan hari ini. Biarlah hari ini menjadi hari yang di jalani dengan baik dan indah. Seperti kata dalam bahasa inggris Sekarang ( The present ) yang bisa di terjemahkan sebagai Hadiah juga. Yang makna tersiratnya sekarang yang kita jalani merupakan hadiah yang terindah. Jadi jalankan yang terbaik, dan tak perlu mengkhawatirkan merisaukan hari esok, dan mencengkram yang sudah berlalu dari hari kemarin. Tapi hidup yang indah untuk hari ini. 

Well said, but hard to do ... but dont stop to learn.

Love ,
Sherlly Wu

Wednesday, March 1, 2017

Sparkle #4



Terkadang orang selalu merasa untuk menikmati hidup itu disaat sedang merayakan sesuatu yang special dalam hidup mereka,  seperti dapat promosi naik jabatan, naik gaji.

Tapi kenyataannya, untuk menikmati hidup itu bukan big party , dan kita gak bisa hanya duduk manis menunggu datangnya hal yang menggembirakan datang di kehidupan kita.

Untuk menjadi bahagia dan menikmati hidup di kala sedang merayakan hal yang menggembirakan itu sangat gampang. Tapi merayakan hidup dan menikmati hidup di kehidupan sehari hari itu yang menjadi PR buat kita.

Menikmati hidup di saat sedang mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus anak, sibuk dengan kesibukan kantor, dan sebagainya.

God help me to enjoy my ordinary day and life !

Tuesday, February 28, 2017

Healthy is wealthy

Beberapa bulan belakangan ini, badan rasanya gak sehat terus. Lemes, mual , gampang pusing. Bingung banget rasanya kok gak enak banget. akhirnya, minggu lalu officially down. Down with typhus.Rupanya beberapa waktu ini dah terjangkit, tapi akhirnya down juga...parah !

Bermula dari michelle my daughter, feel not good. Perutnya sakit, demam.Semalaman gak bisa tidur, temenin dia. sampe pagi, kurang tidur. Akhirnya badan ikutan meriang , demam tinggi, mual dan pusing. Badan dah gk kuat lagi.. akhirnya masuk UGD untuk infus. Dan akhirnya cek darah, dan hasilnya positif Tipes. fuuh.... Bed rest deh untuk beberapa hari kedepan. Semoga penyembuhannya cepat deh ya...

 

Selama sakit cuma bisa bed rest tiduran,  makan bubur dan gak bisa ngapa2in. Baru deh bisa ngerasain namanya bersyukur dan menghargai kehidupan sehari2 yang di lewatin. Selama ini selalu lupa namanya bersyukur, tiap hari gak menghargai atas makanan yang di makan, makanan enak2 pun gak di nikmatin, hanya numpang lewat aja ...bingung makan apa ? makan dengan berbagai macam lauk aja kok rasanya gak semangat. tapi disaat sakit, lidah pahit,  pengen makan ini itu tapi gak bisa, liat di meja makan ada bakwan aja bawaannya ngiler..rasanya enakkk banget dan nikmat meski gak boleh..hixxx. Di otak kepikiran lezat banget, tapi makan hanya bisa bubur aja. disitu baru merasakanan selama ini kurang menghargai keadaan. 

Disaat sakit gini gak bisa produktif, baru merasakan duh... bersyukur bnget ya orang yang masi bisa kerja. meski capek tapi ada kepuasaan tersendiri. di banding tiduran di ranjang , dengan kondisi lemes dan pusing.

Banyak hikmad yang dapat di petik lagi sakit seperti ini, lebih belajar menghargai semua keadaan. Mencintai keluarga dan menghargai orang2 yang kita cintai yang ada di sekitar kita. Hm..i love you all my family.

KesSehatan bener2 sangat mahal sekali.  Intinya jaga deh kesehatan, abis ini berjanji deh gak macem2 lagi deh.. jaga kesehatan, makan sehat, makan teratur, pola hidup di ubah, harus sehat mental dan fisik. so Take care ya temen2, jaga kesehatan ... jaga diri .. hidup yang sehat ya ! (jangan banyak makan daging2 lemak2 lagi deh ... serem juga lihatnya. )


Thursday, February 2, 2017

EO#2 - My Joy And savior



Dari kemarin datang bulan, badan rasanya sakit banget. Perut terasa kram, badan pegel2, dan mood swing banget. Perasaan gak enak sekali. Mana hari ke 2 lagi banyak2 nya.. bener2 gak nyaman sekali.

Mau makan obat rasanya malas banget, Kan ceritanya Tahun ini pengen coba kalo bisa natural medicine aja. Dan Akhirnya coba-coba ambil essential oil , dan mencampurkan 2 essential oil untuk membuat mood dan perut nyaman.

Akhirnya setelah baca-baca dan dapat banyak masukan dari searching, akhirnya Aku mixed Yung Essential oil Joy dan Lavender essential oil  10 tetes each dan di campurkan dengan carrier oil.  Masukin kedalam wadah, (dapat nya banyak banget, jadi bisa di masukin ke roll botol gitu, jadi anytime mau pake bisa )

Trus  aku usapin di bawah perut, dan dimata kaki. ( As picture )
 And its really work !
Perut jadi berasa nyaman , pegel2 hilang and i have my mood again.









Dan di tambah pagi ini, dengerin sound therapy ini sambil meditasi ... and its really works.



Buat temen2 wanita ku, yang sering datang bulannya lumayan menderita, bole dicoba neh cara ini. Dengerin sound therapy ini sambil duduk & Relax dan tutup mata. Hopefully it can work to you all.

Happy Healthy ya :)

Thursday, January 26, 2017

Sparkle #3 - Value of our Kids

Belakangan ini saya cukup sedih melihat prilaku anak-anak, anak-anak yang tumbuh dengan otak yang pintar, Akademis yang berkualitas, tapi norma kehidupan yang kurang. Mereka tumbuh menjadi anak yang indiviualis, rentan/fragile, tidak mempunyai daya juang yang tinggi/ gampang menyerah, cuek, tidak peka. Cukup ngeri melihat perkembangan anak-anak jaman sekarang ? Bagaimana mereka bisa menghadapi kehidupan kedepan yang lebih berat , jauh lebih menantang di banding sekarang. Tidak hanya skill akademis yang di butuhkan, tetapi moral etika dan karakter yang kuat yang pasti harus berbeda dan mempunyai nilai, yang tidak kalah di butuhkan di masa yang akan datang.

Kondisi seperti ini siapa yang mesti di perhatikan dan di bentuk ? Apakah anaknya ? atau orang tuanya ? Dalam kondisi seperti ini, saya menjadi berintrospeksi diri. Duduk sambil berpikir. Seorang anak dari kecil bagaikan selembar kertas putih, apa yang di ajarkan itu yang di serap dan di tulis didalam chapter kehidupan mereka, dan di jadikan acuan pengetahuan hidup mereka.Apabila seorang anak selama kecilnya tidak pernah melihat dan di libatkan dan di ajak untuk mengerti kondisi kehidupan sosial sebenarnya , apa yang akan terjadi dengan mereka ?

Dalam membesarkan anak, Saya sering melihat orang tua hanya terfokus dengan merawat anak di banding mendidik anak. Setiap harinya Orang tua hanya terfokus merawat anak, dari menyiapkan perlengkapan mereka, kebutuhan2 anak-anak, mengurus keperluan anak-anak, Buat ibu2 ini, mereka ssudah menjalankan kewajiban seorang ibu. Ada sebagian anak menangkap bahwa Tugas seorang ibu layaknya seperti tugas seorang PRT, karena Tidak banyak sharing, tidak menanamkan nilai-nilai kehidupan, tidak berbagi ,(dengan alasan anak-anak terlalu kecil dan dini untuk mengerti urusan orang tua) , tidak melibatkan mereka dengan keadaan kehidupan yang sebenarnya. Sehingga ikatan dan pendidikan yang seharusnya didapat tidak diperoleh, anak pelan-pelan di ajak untuk menjadi anak yang tidak peka, ignorance, dan egois. Seorang anak dilatih untuk hanya merasakan hidup yang manis, dan hidup ini super instan, "gw mau apa pasti ada" tidak mau mengerti adanya proses, anak-anak menjadi terlatih menjadi seorang yang dominan, nilai kesopanan juga menjadi tidak penting.

Saya sangat setuju, bilang seorang anak, sejak dini di libatkan dengan kondisi masalah keluarga dalam skala kecil. artinya anak-anak sudah di berikan kesempatan untuk melihat dan belajar nilai-nilai kehidupan sejak dini. Dengan mereka dilibatkan mereka juga akan bertumbuh secara kearifan dan pengetahuan mereka dengan melihat bagaiman orang tua mereka berdiskusi dalam menyelesaikan suatu kendala. Dan anak-anak menjadi mengerti bahwa sebenarnya banyak hal yang tidak se instan itu, hidup ini penuh perjuangan, dan tidak boleh menyerah. Karena Orang tua saya juga begitu, dan mengajarkan hal itu ! Dan saya Melihatnya dan merasakannya.

Oleh karena itu banyak yang berkata, merawat anak lebih mudah di banding mendidik anak. Mencetak anak yang kuat, berprinsip, dan mengerti nilai kehidupan , dibutuhkan orang tua yang lebih kuat dan tangguh. Orang tua yang tidak boleh malas, dan rela lebih capek untuk mengajarkan anak untuk menjadi anak-anak yang tangguh dan kuat dan mempunyai karakter yang kuat dan baik.

Hugs to all parents, Yuk sama-sama kita belajar untuk memahami bahwa akademis bukan salah satu persyaratan untuk menjadi orang yang hebat dalam menghadapi dunia mereka. 

Love,
Sherlly Wu

EO #1- Beat the chemical with natural


I have some concerns about my health right now ( GERD), and while the essential oils do heal, and do many great things, I want to make sure that my oils what is causing this issue. So Now, I have invest so many essential oil, and obsession into diffusing and I have experimenting with different blends, and reading up on the benefits of diffusing certain oils together, but my most favorite blend is detoxifying the home, kicking out sickness, and boosting immunity.

Today i  do, This diffuser blend is equal parts RC, Pepermint and Lemon. Because from yesterday my kids and me are down with flu .So i do some experiment  dilute the essential oil with carrier oil and scrub it on their chest and feet. And its really help us so much to recovering.

And this morning i woke up , i feel sore throat and feel sick and cold. And its feel suffer. So I  blend Purification, Thieves, and Lemon help me for the treatment of sore throats.

I wanted to share with you this strong diffuser blend because it is flu season, and if you are an oiler in need of a flu bomb, this is the diffuser blend for you! Try to beat the chemical medicine, try the natural remedies first. Hope this blog can help all of you !

 Stay healthy everyone.

Love,
Sherlly Wu 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...