Tuesday, February 28, 2017

Healthy is wealthy

Beberapa bulan belakangan ini, badan rasanya gak sehat terus. Lemes, mual , gampang pusing. Bingung banget rasanya kok gak enak banget. akhirnya, minggu lalu officially down. Down with typhus.Rupanya beberapa waktu ini dah terjangkit, tapi akhirnya down juga...parah !

Bermula dari michelle my daughter, feel not good. Perutnya sakit, demam.Semalaman gak bisa tidur, temenin dia. sampe pagi, kurang tidur. Akhirnya badan ikutan meriang , demam tinggi, mual dan pusing. Badan dah gk kuat lagi.. akhirnya masuk UGD untuk infus. Dan akhirnya cek darah, dan hasilnya positif Tipes. fuuh.... Bed rest deh untuk beberapa hari kedepan. Semoga penyembuhannya cepat deh ya...

 

Selama sakit cuma bisa bed rest tiduran,  makan bubur dan gak bisa ngapa2in. Baru deh bisa ngerasain namanya bersyukur dan menghargai kehidupan sehari2 yang di lewatin. Selama ini selalu lupa namanya bersyukur, tiap hari gak menghargai atas makanan yang di makan, makanan enak2 pun gak di nikmatin, hanya numpang lewat aja ...bingung makan apa ? makan dengan berbagai macam lauk aja kok rasanya gak semangat. tapi disaat sakit, lidah pahit,  pengen makan ini itu tapi gak bisa, liat di meja makan ada bakwan aja bawaannya ngiler..rasanya enakkk banget dan nikmat meski gak boleh..hixxx. Di otak kepikiran lezat banget, tapi makan hanya bisa bubur aja. disitu baru merasakanan selama ini kurang menghargai keadaan. 

Disaat sakit gini gak bisa produktif, baru merasakan duh... bersyukur bnget ya orang yang masi bisa kerja. meski capek tapi ada kepuasaan tersendiri. di banding tiduran di ranjang , dengan kondisi lemes dan pusing.

Banyak hikmad yang dapat di petik lagi sakit seperti ini, lebih belajar menghargai semua keadaan. Mencintai keluarga dan menghargai orang2 yang kita cintai yang ada di sekitar kita. Hm..i love you all my family.

KesSehatan bener2 sangat mahal sekali.  Intinya jaga deh kesehatan, abis ini berjanji deh gak macem2 lagi deh.. jaga kesehatan, makan sehat, makan teratur, pola hidup di ubah, harus sehat mental dan fisik. so Take care ya temen2, jaga kesehatan ... jaga diri .. hidup yang sehat ya ! (jangan banyak makan daging2 lemak2 lagi deh ... serem juga lihatnya. )


Thursday, February 2, 2017

EO#2 - My Joy And savior



Dari kemarin datang bulan, badan rasanya sakit banget. Perut terasa kram, badan pegel2, dan mood swing banget. Perasaan gak enak sekali. Mana hari ke 2 lagi banyak2 nya.. bener2 gak nyaman sekali.

Mau makan obat rasanya malas banget, Kan ceritanya Tahun ini pengen coba kalo bisa natural medicine aja. Dan Akhirnya coba-coba ambil essential oil , dan mencampurkan 2 essential oil untuk membuat mood dan perut nyaman.

Akhirnya setelah baca-baca dan dapat banyak masukan dari searching, akhirnya Aku mixed Yung Essential oil Joy dan Lavender essential oil  10 tetes each dan di campurkan dengan carrier oil.  Masukin kedalam wadah, (dapat nya banyak banget, jadi bisa di masukin ke roll botol gitu, jadi anytime mau pake bisa )

Trus  aku usapin di bawah perut, dan dimata kaki. ( As picture )
 And its really work !
Perut jadi berasa nyaman , pegel2 hilang and i have my mood again.









Dan di tambah pagi ini, dengerin sound therapy ini sambil meditasi ... and its really works.



Buat temen2 wanita ku, yang sering datang bulannya lumayan menderita, bole dicoba neh cara ini. Dengerin sound therapy ini sambil duduk & Relax dan tutup mata. Hopefully it can work to you all.

Happy Healthy ya :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...